Pertemuan Kedua TIIWG G20, Pemkot Solo Siapkan Kirab Budaya dan Pameran UMKM

  • 23 Juni 2022 03:19:02
  • Views: 10

MerahPutih.com - Pertemuan kedua Forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) Presidensi G20 akan dihelat pada 4-7 Juli 2022.

Untuk pembukaan G20 tahap kedua nanti, para delegasi dari masing-masing negara anggota G20 akan disuguhi dengan Kirab Budaya, Pameran UMKM, hingga Gala Dinner di Keraton Kasunanan Surakarta.

Baca Juga

Mengintip Spesifikasi Mobil untuk Tamu VIP KTT G20 Bali

Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Kementerian Investasi atau BKPM, Riyatno mengatakan, pertemuan kedua TIIWG G20 yang dihelat di Solo akan dilaksanakan pada 4-7 Juli mendatang. Lokasi diskusi tersebut di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah.

Ada beberapa venue yang kita siapkan menyambut delegasi dari 39 negara itu. Kami pastikan semua venue layak ditempati, kata Riyatno, Rabu (22/6).

Dikatakannya, venue tersebut di antaranya di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Hotel Alila, dan Pendhapi Gede Balai Kota Solo. Kegiatan juga akan disemarakkan dengan kirab budaya mulai dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung hingga Balai Kota Solo

Keraton Kasunanan Surakarta kita pilih sebagai lokasi penyelenggaraan Gala Dinner dalam pembukaan event tersebut, kata dia.

Ia mengatakan untuk acara penutupan akan dilakukan dengan kirab budaya dan pameran UMKM di Balai Kota Solo.Kirab juga akan dihadiri Menteri Investasi dan diikuti oleh para delegasi perwakilan negara anggota G20.

Baca Juga

Kunjungi Batang, Jokowi Pakai Mobil Listrik Yang Bakal Digunakan di KTT G20 Bali

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Witjaksono menambahkan, pertemuan kedua TIIWG G20 nanti bakal melibatkan tiga kementerian berbeda seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Investasi dengan pembahasan isu sentral dan strategisnya.

Pertama yakni mengenai reformasi perdagangan di WTO, kedua mengenai respon terhadap perdagangan dengan industri. Serta bagaimana supaya kita bisa membantu upaya pemulihan ekonomi, papar dia.

Diketahui delegasi pertemuan kedua TIIWG G20 meliputi negara Swiss, Belanda, Singapura, Selandia Baru, Uni Emirat Arab, Kamboja sebagai ketua ASEAN, serta negara perwakilan Afrika dan kepulauan Karibia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Pertemuan Kedua HWG, G20 Fokus Hadapi Ancaman Bencana Kesehatan di Masa Depan


https://merahputih.com/post/read/pertemuan-kedua-tiiwg-g20-pemkot-solo-siapkan-kirab-budaya-dan-pameran-umkm

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pertemuan-kedua-tiiwg-g20-pemkot-solo-siapkan-kirab-budaya-dan-pameran-umkm
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ministries BKPM, Kemendag, kemenperin, Kementerian Investasi,
organizations ASEAN,
topics Listrik,
products UMKM,
nations Belanda, Kamboja, Selandia Baru, Singapura, Swiss, Uni Emirat Arab,
places JAWA TENGAH,
cities Batang, Solo,
transportations mobil listrik,