Hingga April 2022, Pemprov DKI Paling Lambat Realisasikan APBD

  • 22 Juni 2022 23:25:40
  • Views: 4

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro mengingatkan Pemprov DKI Jakarta agar menghindari pengendapan uang di bank. Hal ini ia sampaikan pada rapat paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta.

Dana APBD yang banyak mengendap di perbankan harus dihindari, kata Suhajar dalam sambutannya di rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta, Rabu (22/6).

taboola

Dia menyampaikan, pada tahun 2021, realisasi belanja DKI pada APBD cukup baik yaitu 88,2 persen. Untuk itu, ia mengharapkan agar di tahun 2022 persentase untuk realisasi belanja di Jakarta lebih tinggi.

Dia berujar, realisasi belanja daerah bertujuan untuk menggerakkan dan mengakselerasi perekonomian. Dia menambahkan, jika uang lebih banyak diendapkan di bank maka itu mencerminkan lambatnya realisasi anggaran.

Hal ini mencerminkan lambatnya realisasi anggaran. Dan menurut catatan kami sampai April 2022, sebanyak Rp183,32 triliun dana APBD di berbagai daerah masih tersimpan di rekening bank, dan yang terbanyak adalah dana APBD DKI Jakarta. imbuhnya.

[eko]

https://www.merdeka.com/jakarta/hingga-april-2022-pemprov-dki-paling-lambat-realisasikan-apbd.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/hingga-april-2022-pemprov-dki-paling-lambat-realisasikan-apbd.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries DPRD, Kemendagri,
topics APBD DKI,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,