Bank DKI Perkuat Dukungan Layanan kepada Pemprov Jakarta

  • 22 Juni 2022 22:32:15
  • Views: 13

KBRN, Jakarta: Bank DKI terus membantu berbagai program dari Pemprov DKI Jakarta, bantuan ini berbentuk pengembangan layanan digital di bidang perbankan.

“Sebagai BPD milik Pemprov DKI, kami memiliki kewajiban mendukung transaksi-transaksi yang ada di Jakarta baik di lingkungan pemerintahan, perusahaan dan terutama warga Jakarta sejalan dengan visi Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya, ujar Amirul Wicaksono, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI dalam Talkshow bertajuk Peran Digitalisasi Perbankan dalam Keamanan dan Kenyamanan Korporasi, Selasa (21/6/2022).

Wicaksono mengatakan, dukungan Bank DKI terhadap berbagai program Pemprov DKI Jakarta, seperti program bantuan sosial (bansos) melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ). 

“Kita menggunakannya dengan kartu. Ke depan akan berubah dari kartu ke smartphone. Ini akan jadi tantangan buat Bank DKI untuk shifting ke smartphone, tuturnya. 

Di sektor transportasi, dalam waktu dekat, Bank DKI akan mendukung program Pemprov DKI Jakarta yang akan menerapkan tarif terintegrasi. Di dalam program ini warga cukup membayar Rp10.000 selama 3 jam. 

Kita juga punya agen di sejumlah pasar tradisional yang dimiliki oleh Perumda Pasar Jaya untuk mengedukasi masyarakat dari yang awalnya melakukan transaksi tunai ke digital, ucapnya.

Namun demikian, kata ia, dalam mengembangkan layanan digital tersebut, Bank DKI selalu mengedepankan prinsip-prinsip keamanan atau proteksi untuk nasabah. Ini penting agar masyarakat tidak takut untuk mengakses layanan digital. 

“Bank DKI ingin masyarakat merasa aman dalam menggunakan tranksaksi digital. Prinsipnya digitalisasi bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena di setiap channel digital selalu disediakan instrument agar transaksi tetap aman, katanya.


https://rri.co.id/ekonomi/1504725/bank-dki-perkuat-dukungan-layanan-kepada-pemprov-jakarta?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1504725/bank-dki-perkuat-dukungan-layanan-kepada-pemprov-jakarta?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Pemprov DKI Jakarta, Perumda Pasar Jaya,
bumns Bank DKI,
organizations Keuskupan Agung Jakarta,
topics Bantuan Sosial,
places DKI Jakarta,