FedEx Siap Operasikan 150 Unit Van Listrik Buatan BrightDrop

  • 22 Juni 2022 21:06:17
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – FedEx Corp. telah menerima 150 kendaraan kargo listrik pertamanya dari BrightDrop, perusahaan rintisan teknologi milik General Motors (GM) yang berfokus pada dekarbonisasi pengiriman jarak jauh.

FedEx ke depan akan mengganti seluruh armada pengiriman paketnya ke kendaraan listrik serta kendaraan bebas emisi pada 2040.

Pengiriman kendaraan kargo listrik dari BrightDrop ke FedEx ini hanya berselang beberapa bulan setelah komersialisasi BrightDrop Zevo 600 sebagai kendaraan tercepat ke pasar dalam sejarah GM.

Sebanyak 150 unit BrightDrop Zevo 600 pertama dikirim ke FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp yang juga merupakan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia.

Didukung oleh Platform Ultium GM, Zevo 600 dirancang untuk pengiriman jarak jauh, dengan perkiraan jangkauan hingga 250 mil dengan muatan penuh.

Ini adalah bagian dari kesepakatan yang lebih besar antara FedEx dan BrightDrop, yang nantinya akan memproduksi sekitar 2.500 total Zevo 600 di seluruh operasi FedEx selama beberapa tahun ke depan.

Armada
Armada van listrik BrightDrop Zevo 600 pesanan FedEx. (Motor Trend)

Untuk mendukung teknologi kendaraan baru, FedEx sedang membangun infrastruktur pengisian daya di seluruh jaringan fasilitasnya yang luas, termasuk lebih dari 500 stasiun pengisian daya yang telah dipasang perusahaan di seluruh California.

Baca juga: Lion Parcel Layani Pengiriman FedEx Tujuan Domestik

FedEx juga secara aktif bekerja sama dengan perusahaan utilitas untuk membantu mengevaluasi dan menentukan kapasitas jaringan listrik yang dibutuhkan untuk mendukung infrastruktur pengisian daya tersebut.

Baca juga: Perusahaan Logistik Ondelivery Targetkan Tambah 300 Outlet di Pulau Jawa

Untuk melengkapi upaya perusahaan dalam mengurangi dampak lingkungan dalam operasinya, FedEx telah meningkatkan standar dan kebijakan efisiensi bahan bakar guna mendukung penyebaran komersial kendaraan berbahan bakar alternatif.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/22/fedex-siap-operasikan-150-unit-van-listrik-buatan-brightdrop

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/22/fedex-siap-operasikan-150-unit-van-listrik-buatan-brightdrop
Tokoh

Graph

Extracted

companies Lion Parcel, YouTube,
topics Listrik,
products kendaraan listrik,
cities California, Washington,