Keren! Warga di Kamal Muara Dapat Fasilitas Pijat Gratis Hanya Dengan Menukar Sampah

  • 22 Juni 2022 20:48:38
  • Views: 8

JAKARTA - Berbagai terobosan dilakukan masyarakat dalam menanggulangi persoalan sampah yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan sekelompok anak muda di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sekelompok anak muda di Kamal Muara ini membuat sebuah menawarkan jasa pijat kepada masyarakat. Untuk mendapat tawaran ini secara cuma-cuma, warga hanya perlu menukarkan sampah botol plastik.

Salah satu pengagas ide penukaran sampah dengan pijat gratis ini, Dede Rahman (24) mengatakan bahwa ide mengumpulkan sampah dengan jasa pijat ini berawal dari ilmu yang dipelajarinya selama di bangku kuliah.

Menurut pria yang disapa Dede ini, sebelumnya dirinya telah membuka jasa pijat terapi selama kurang lebih setahun. Kemudian melihat persoalan sampah dilingkungannya yang kian tidak terurus membuat dirinya memiliki ide.

Di tahun 2018 waktu itu ada teman saya menjadi pemuda plopor, dari situ saya coba komunikasi ke dia, bagaimana si untuk menjadi pemuda pelopor, sambil menunggu saya kuliah, Kata Dede saat ditemui di rumahnya di Kamal Muara, Rabu (22/6/2022).

Dengan menggandeng karang taruna setempat, Dedepun membuat sebuah terobosan jasa pijat terapi gratis hanya dengan menukarkan sampah botol plastik. Dari terobosannya ini, Dede mendapat penghargaan menjadi pemuda pelopor di tingkat kota.

Berjalan waktu saya mendalami pijat terapi, dan saya dapat lisensi, saya dalami kurang lebih satu setengah tahun, PANDEMI 2020 saya balik ke rumah, saya liat di wilayah saya sendiri banyak sampah, Ucap Dede.

Terutama sampah plastik yang berserakan, prihatin dan saya mempunyai ide gagasan, pijat yang saya punya bermanfaat untuk warga sekitar, dengan membawa sampah botol plastik tersebut, Sambungnya.

Dari terobosan yang dilakukan Dede, rupanya mendapat banyak respons dari masyarakat setempat. Banyak diantaranya yang antusias membawa sampah untuk mendapat pijat gratis.

Salah satunya adalah Dandy (22), menurutnya aksi penukaran sampah dengan pijat ini adalah aksi untuk mengurangi sampah sekaligus menjadikan tubuh bugar karena mendapat terapi selama 30 menit.

Ini lagi ngumpulin sampah buat pijat gratis, belum pernah nyoba baru ini, sebanyak empat kilogram buat dapatin pijat gratisnya, saya dah sampe empat kilo ini, ini pilih pijat kebugaran, badan udah pegal biar kembali bugar, Pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2616280/keren-warga-di-kamal-muara-dapat-fasilitas-pijat-gratis-hanya-dengan-menukar-sampah?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2616280/keren-warga-di-kamal-muara-dapat-fasilitas-pijat-gratis-hanya-dengan-menukar-sampah?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places DKI Jakarta,
cities Kamal, Kamal Muara, Penjaringan,