KCI Gandeng Gojek Bidik 2 Juta Orang Terangkut per Hari

  • 22 Juni 2022 18:59:14
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bersama PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) melalui Gojek meluncurkan fitur GoTransit. Fitur ini memungkinkan pembelian tiket KRL melalui aplikasi Gojek.

Lewat kolaborasi ini, KCI memasang target untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari. Saat ini, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya mencapai 1,2 juta orang per hari.

KAI percaya, dengan kolaborasi dengan Gojek yang memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik, kata dia di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (22/22/2022).

Dia menuturkan, dengan tiket KRL Commuter Line yang kini dapat dibeli di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat naik KRL Commuter Line bisa menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak. Sebelumnya, kehadiran Gojek juga telah memudahkan akses bagi pengguna Commuter Line untuk menuju ke stasiun ataupun melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

Adanya kolaborasi ini diharapkan mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan, satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar sebagai layanan penghubung untuk mereka menggunakan moda transportasi publik.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Gojek dan Tokopedia secara resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo. Pembentukan ini disebut sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga sekarang.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4993072/kci-gandeng-gojek-bidik-2-juta-orang-terangkut-per-hari

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4993072/kci-gandeng-gojek-bidik-2-juta-orang-terangkut-per-hari
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
companies Gojek, GoTo, Tokopedia, WhatsApp,
bumns PT KCI,
products GoCar, GoRide, KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,