Polisi Pastikan Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi Ditindak Profesional: Semua Sama di Mata Hukum

  • 22 Juni 2022 18:37:22
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya menegaskan akan bertindak secara profesional dalam proses penyelidikan terkait pelaporan yang melibatkan Roy Suryo.

Roy Suryo dilaporkan perihal unggahan foto meme editan patung Buddha Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan saat ini tim penyidik sedang mempelajari terlebih dahulu laporan tersebut untuk kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

Terkait pelapor dan terlapor atas nama Roy Suryo, Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan tersebut.

Baca Juga: Roy Suryo Klarifikasi Soal Foto Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi, Polisi Lacak Pelakunya

Sebagai pelapor, Roy Suryo mengadukan tiga akun media sosial yang disebutnya penyebar pertama meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi ke Polda Metro Jaya.

Ia juga dilaporkan oleh perwakilan umat Buddha karena dinilai telah melecehkan umat Budha.

Herna Sutana, yang merupakan perwakilan umat Buddha melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Roy Suryo sebagai pelapor meminta Polda Metro mendahulukan laporan yang dibuatnya sebab dia yang pertama kali melakukan pelaporan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014807915/polisi-pastikan-kasus-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi-ditindak-profesional-semua-sama-di-mata-hukum

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014807915/polisi-pastikan-kasus-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi-ditindak-profesional-semua-sama-di-mata-hukum
Tokoh







Graph

Extracted

persons Endra Zulpan, joko widodo, Roy Suryo,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Budha,
fasums Borobudur,