Jadi Solusi Ekosistem Transportasi Urban Nomor Wahid, Apa Saja Manfaat Fitur GoTransit Gojek?

  • 22 Juni 2022 16:59:26
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Gojek, aplikasi on demand yang tergabung dalam ekosistem PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan sinergi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) hadirkan fitur GoTransit. Fitur tersbeut memungkinkan pengguna Gojek untuk membeli tiket KRL Commuter Line via aplikasi.

Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line, ungkap Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo dalam konferensi pers di Stasiun Juanda, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT KCI, Roppiq Lutzfi Azhar menyebut inovasi ini menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik di Indonesia. 

Lantaran, GoTransit dirancang untuk memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform, yang dirancang sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

“Inovasi ini menjadi solusi ekosistem transportasi urban terbaik di Indonesia. Kita menemukan satu kreativitas dengan Gojek salah satunya, kata Roppiq.

Sederet Manfaat Fitur GoTransit

Secara garis besar, fitur GoTransit menawarkan tiga pilar manfaat. Pertama, kenyamanan dan kemudahan dalam membeli tiket KRL Commuter Line. Di mana masyarakat kini dapat membeli tiket KRL Commuter Line dengan lebih mudah dan praktis.

Masyarakat dapat membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit. Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Ini adalah bentuk kemudahan bagi para pengguna jasa KRL, di mana sistem pembayaran yang terbaru ini salah satu pilihan dari yang sudah ada di ekosistem-nya KCI, kata Roppiq.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Gojek dan Tokopedia secara resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo. Pembentukan ini disebut sebagai kolaborasi usaha terbesar di Indonesia, sekaligus terbesar antara dua perusahaan internet dan layanan media di Asia hingga sekarang.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992996/jadi-solusi-ekosistem-transportasi-urban-nomor-wahid-apa-saja-manfaat-fitur-gotransit-gojek

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992996/jadi-solusi-ekosistem-transportasi-urban-nomor-wahid-apa-saja-manfaat-fitur-gotransit-gojek
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Gojek, Gopay, GoTo, LinkAja, Tokopedia, WhatsApp,
bumns PT KCI,
topics PPKM,
products KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,