Anggota Ormas Nekat Palak Karyawan Provider Internet di Cengkareng

  • 22 Juni 2022 16:48:42
  • Views: 6

JAKARTA - Viral, anggota organisasi masyarakat (ormas) diduga melakukan aksi pemalakan terhadap pekerja pemasangan kabel salah satu provider internet, di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kejadian itu pun viral melalui sebuah postingan di media sosial instagram @jakartabarat24jam. Adapun peristiwa pemerasan itu dilaporkan terjadi pada Selasa, 21 Juni 2022.

 BACA JUGA:Heboh Rekam Pria Berkuda di Bromo Dipalak Rp50.000, Ini Penjelasan Pengelola

Dalam keterangan postingan disebutkan bahwa, saat itu korban tengah bekerja memasang kabel optik. Tiba-tiba, korban dan tim disatroni oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota salah satu ormas.

Kronologinya ormas tersebut meminta jatah sebesar Rp 1,5 juta kepada team pemasangan jaringan, tulis caption, dikutip akun instagram tersebut.

 BACA JUGA:Viral Sopir Truk Dipalak di Penjaringan, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Masih dalam postingan, terlihat gambar pada slide kedua berupa tangkapan layar percakapan pesan WhatsApp. Isi pesan itu disebutkan bahwa pelaku sempat mengancam akan mengambil barang korban jika tidak dikasih jatah.

1.500.000 (minta jatah). Ngancam mau ngambil tangga, lanjut bunyi percakapan pesan itu.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pihaknya telah menangkap dua orang yang diduga sebagai anggota ormas itu. Kedua pelaku berinisial E alias Erik dan N alias Nikmad.

Yang mana kita amankan dua terduga pelaku pemerasan di wilayah Rawa Buaya, kata Ardhie dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).

Meski demikian, Ardhie belum menjelaskan secara detail terkait peristiwa pemalakan itu. Kekinian, kedua pelaku masih diperiksa di Polsek Cengkareng.

Kita sementara ini masih melakukan penyelidikan. Nanti untuk perkembangannya, kita akan sampaikan, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2616226/anggota-ormas-nekat-palak-karyawan-provider-internet-di-cengkareng?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2616226/anggota-ormas-nekat-palak-karyawan-provider-internet-di-cengkareng?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram, WhatsApp,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Penjaringan, Rawa Buaya,
animals buaya,