Stok Migor di Jakarta Lebih dari Cukup

  • 22 Juni 2022 14:31:51
  • Views: 9

KBRN, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengatakan, stok atau persediaan minyak goreng (migor) di Jakarta lebih dari cukup.

Hal itu ia sampaikan, saat melakukan sidak ke pasar tradisional di bilangan Jakarta Timur. Mendag memastikan, bahwa stok persediaan minyak goreng aman. 

Saya sudah cek, sudah monitor, sudah tidak ada lagi yang antre. Di Jakarta enggak ada yang antre minyak (goreng), itu enggak ada. Karena ketersediannya barangnya ada bahkan lebih, kata pria yang akrap disapa Zulhas, saat ditemui awak media di Pasar Klender SS, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022). 

Zulhas menyebut, pasokan minyak goreng dalam waktu dua minggu kedepan akan stabil dengan harga Rp14.000/liter. Setidaknya, pasokan minyak goreng curah aman di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. 

Dua minggu ini tidak akan ada lagi yang ribut minyak, karena sudah ada bahkan bisa lebih stoknya. Paling tidak jawa bali dan sumatera, kata dia. 

Zulhas mengungkapkan, Kemendag juga telah menyediakan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi.

Insyallah dua minggu minyak Rp14.000 ada dimana-dimana, ungkap Zulhas.

Warung Pangan dan Warung Gurih ini sendiri tersedia di 211 kabupaten/kota yang tersebar di 20 Provinsi di Indonesia. Untuk Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan Warung Gurih 12.360.

“Satu memang konsisten kebijakanya, kita perkuat distribusi, dipercepat ada (Warung Pangan dan Warung Gurih) di 13.968 titik. Ini (Warung Pangan dan Warung Gurih) nantinya kita juga akan (buat) iklan layanan masyarakat. Jadi bapak dan ibu yang ingin dapat minyak goreng curah dapat ke tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968, tandas Zulhas.

Zulhas memastikan, jika harga minyak goreng curah yang tersedia di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp14.000/liter.


https://rri.co.id/ekonomi/1504772/stok-migor-di-jakarta-lebih-dari-cukup?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1504772/stok-migor-di-jakarta-lebih-dari-cukup?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Klender,