Banyak Laporan Terhadap Roy Suryo Kasus Meme Stupa, Pengacara Tanggapi Santai : Saya Tidak Gentar

  • 22 Juni 2022 13:41:58
  • Views: 13

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tim Pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasutian tidak gentar dengan banyaknya laporan terhadap kliennya prihal meme stupa yang mirip dengan Jokowi.


Laporan terhadap kliennya itu merupakan hak pelapor sebagai warga negara Indonesia.

“(Kami) melihatnya sebagai hak setiap warga negara, dan kita menghormatinya, kata Pitra saat dihubungi pojoksatu.id, Rabu (22/6/2022).


BACA : Roy Suryo Tahu di Belakang Viralnya Stupa Mirip Jokowi Para BuzzeRp, Tim Pengacara Siap Melawan

Pitra menilai, meme stupa mirip Jokowi itu sebenarnya sudah tak memenuhi unsur pidana.

Pasalnya, kata dia, selain kliennya sudah melayangkan permintaa maaf, meme stupa tersebut juga didapat kiennya karena di mention oleh akun lain.

“Dan beliau sudah meminta maaf. Karena (meme stupa) tidak ada niatan sedikit pun mengarah menghina salah satu agama, ujarnya.

Karena itu, Pitra mempertanyakan pihak-pihak yang melaporkan kliennya itu. Sebab, timnya yang lebih dulu melayangkan laporan atas kasus pencemaran nama baik.

“Lantas apalagi yang mau diminta oleh pihak-pihak pelapor ini. Sudah dilaporkan, dilaporkan lagi, ujar Pitra.

Selain itu, Pitra juga melihat bahwa meme stupa itu sengaja digoreng oleh pihak-pihak yang memang menyerang kliennya.

“Perkara tersebut digiring-giring oleh buzzer sehingga memprovokasi masyarakat. Tapi kita percayakan pada polri sepenuhnya, ujarnya.

BACA : Camkan Ini Wahai Roy Suryo, Postingan Anda Sudah Lecehkan Agama Buddha, Pokoknya Siap-siap

Sebelumnya, sudah ada tiga paloran terhadap Roy Suryo di Polda Metro Jaya Jaya terkait unggahan editan foto patung Buddha Candi Borobudur yang mirip Presiden.

Namun Roy Suryo kembali dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh organisasi umat Buddha, Dharmapala Nusantara. (fir/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/22/banyak-laporan-terhadap-roy-suryo-kasus-meme-stupa-pengacara-tanggapi-santai-saya-tidak-gentar/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/22/banyak-laporan-terhadap-roy-suryo-kasus-meme-stupa-pengacara-tanggapi-santai-saya-tidak-gentar/
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Roy Suryo,
companies ADA,
ministries Bareskrim Polri, Polda Metro Jaya,
ngos Buzzer,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,