Mendag Zulkifli Hasan Klaim Sudah Tak Ada Antrian Beli Minyak Goreng di Jakarta

  • 22 Juni 2022 12:58:56
  • Views: 22

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengklaim, antrean masyarakat untuk memperoleh minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi Rp14.000 per liter sudah tidak terjadi lagi di seluruh wilayah DKI Jakarta. Menyusul, kian memadainya ketersediaan minyak curah sesuai HET tersebut.

Di Jakarta enggak ada yang antre minyak goreng (curah). Saya sudah cek, sudah monitor, tidak ada lagi yang antrean, katanya saat Mendag Zulhas saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Mendag Zulhas mencatat, saat ini, produksi minyak goreng curah secara nasional sudah mencapai 300 ribu ton per bulan. Selain itu, titik lokasi penjualan minyak goreng curah Rp14.000 per liter mulai tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia.

Sudah ada 13.968 lokasi penjualan. Ke depan akan bertambah, imbuhnya

Dia pun optimis persoalan ketersediaan minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera bisa diatasi dalam dua pekan.

Untuk minyak (curah) yakin dua minggu stabil. Dua minggu gak ada ribut minyak ya, paling tidak di Jawa, Bali, dan Sumatera, tandasnya. 

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan menstabilkan harga minyak goreng curah di harga Rp 14 ribu per liter dalam 1 hingga 2 bulan mendatang. Mendag baru ini mengaku telah mengetahui masalah penyebab harga minyak goreng mahal.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992699/mendag-zulkifli-hasan-klaim-sudah-tak-ada-antrian-beli-minyak-goreng-di-jakarta

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992699/mendag-zulkifli-hasan-klaim-sudah-tak-ada-antrian-beli-minyak-goreng-di-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag,
products minyak curah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Klender,