HUT Ke-495 Jakarta, Kapolda hingga Pangdam Hadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI

  • 22 Juni 2022 12:49:20
  • Views: 18

JAKARTA - Pemprov DKI bersama DPRD DKI melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Jakarta Hajatan ke-495 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Rabu (22/6/2022). Diketahui Rapat Paripurna termasuk rangkaian HUT Jakarta yang jatuh pada hari ini.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

 BACA JUGA:Penggunaan Jakarta Hajatan, Anies: Penghormatan untuk Budaya Betawi

Selain itu, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadhil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Pangkoopsud Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, dan perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

 BACA JUGA:Jakarta Hajatan, Anies Targetkan Jangkauan Transportasi Massal Capai 90 Persen Akhir Tahun

Sebagai informasi, sebelum melaksanakan Rapat Paripurna diadakan terlebih dahulu upacara HUT Jakarta di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pelaksanaan HUT DKI Jakarta ke-495 yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) pada Rabu (22/6/2022) berlangsung meriah dan khidmat.

Sebelum pelaksanaan upacara, dilaksanakan defile dari Abang None dan ASN di lingkungan DKI Jakarta berbusana khas Betawi. Selain itu jajaran SKPD di lingkungan Pemprov DKI bersama TNI dan Polri juga melakukan defile.

Setelahnya dilaksanakan pembacaan sejarah kota Jakarta sejak bernama Batavia, berbagai nama Gubernur DKI Jakarta dari awal hingga saat ini.

Yang menarik adalah pembacaan sejarah seni pasir oleh Vina Candrawati yang menunjukkan keragaman dan pembangunan kemajuan kota DKI Jakarta melalui video yang ditampilkan di layar dekat panggung utama.

Beberapa yang ditampilkan dalam seni pasir tersebut adalah pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), LRT Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Masjid Luar Batang, Gereja Immanuel Jakarta, hingga yang terbaru sirkuit Formula E Ancol.

Beberapa prestasi yang disebutkan adalah prestasi kota Jakarta sebagai kota mendapatkan lima kali WTP berturut-turut, kota Jakarta sebagai kota ramah sepeda, kota Jakarta sebagai kota sastra dunia oleh UNESCO.

Total ada sebanyak 98 abang none yang berpakaian khas Betawi beserta total ratusan pasukan oranye, pasukan biru, pasukan kuning, pasukan hijau, Satpol PP, Dishub, Damkar, ASN DKI, dan TNI Polri mengikuti upacara HUT DKI Jakarta ke-495 pada Rabu (22/6/2022) pagi.

Mereka melaksanakan defile dengan masing-masing orang mengibarkan bendera kecil HUT DKI Jakarta ke-495 saat melintas di depan tenda VVIP tempat Gubernur dan Wagub beserta pejabat penting di lingkungan DKI mengikuti upacara.

Lokasi upacara dilaksanakan di sisi selatan alun-alun Lapangan Upacara Monumen Nasional (Monas) yang ada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022) pagi.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2615913/hut-ke-495-jakarta-kapolda-hingga-pangdam-hadiri-rapat-paripurna-di-gedung-dprd-dki?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/22/338/2615913/hut-ke-495-jakarta-kapolda-hingga-pangdam-hadiri-rapat-paripurna-di-gedung-dprd-dki?page=1
Tokoh









Graph