Pimpin Upacara HUT Jakarta Ke-495, Anies Singgung Revitalisasi Monas

  • 22 Juni 2022 11:19:03
  • Views: 11

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta di Plaza Selatan, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin langsung upacara hari jadi Kota Jakarta tersebut.

Ada sebanyak 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir menjadi peserta upacara ini. Peserta upacara merupakan perwakilan dari tiap Kota Administrasi, mulai dari Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur, dan Utara.

Baca Juga:

HUT ke-495 DKI, TransJakarta Berlakukan Tarif Rp 1

Lalu, dihadirkan juga pekerja lapangan seperti Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA), Satpol PP, petugas BPBD, dan perwakilan TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan, bahwa Kota Jakarta tidak pernah berhenti untuk berbenah di usianya yang hampir menginjak umur 500 tahun.

Terus menerus melakukan pembaharuan, termasuk tahun ini, tahun ini kali pertama kita selenggarakan upacara di lapangan sisi selatan medan merdeka, ucap Anies.

Upacara HUT DKI Jakarta di Monas. (Foto: MP/Asropih)

Kata dia, kawasan Monas yang dilakukan revitalisasi pada akhir 2019 mestinya sudah bisa dibuka pada 2020, tapi karena hantaman pandemi COVID-19 belum bisa digunakan untuk masyarakat umum. Pada akhirnya, hari ini dapat digunakan perdana dalam peringatan HUT Jakarta.

Lapangan yang kita gunakan, cerminkan rencana awal pembangunan kawasan monas, dan sisi selatan digunakan khusus untuk upacara. Alhamdulillah rencana itu kita tunaikan, setelah sebelumnya tidak punya lapangan khusus, cetus dia.

Usai upacara, DPRD DKI Jakarta akan menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta pukul 09.00 WIB di gedung DPRD DKI. Rapat ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD DKI dan para pejabat Pemprov DKI. (Asp)

Baca Juga:

Lagi, 2 Hari Berturut Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia


https://merahputih.com/post/read/pimpin-upacara-hut-jakarta-ke-495-anies-singgung-revitalisasi-monas

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pimpin-upacara-hut-jakarta-ke-495-anies-singgung-revitalisasi-monas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries ASN, BPBD, DPRD, PPSU, Satpol PP, TNI,
bumns TransJakarta,
fasums Monas,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cases covid-19,