Lebih Cepat, Mendag Zulkifli Hasan Selesaikan Masalah Minyak Goreng dalam 2 Minggu

  • 22 Juni 2022 10:58:35
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan optimis persoalan ketersediaan minyak goreng curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera bisa diatasi dalam dua pekan.

Menyusul, stok ketersediaan minyak goreng curah yang mulai memadai dan distribusi yang kian lancar. Dia mencatat, saat ini produksi minyak goreng curah mencapai 300 ribu ton per bulan.

Untuk minyak (curah) yakin dua minggu stabil. Dua minggu gak ada ribut minyak ya, paling tidak di Jawa, Bali, dan Sumatera,ujarnya saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Mendag Zulhas menyampaikan, target ini lebih cepat dari sebelumnya yang dipatok hingga 1 bulan. Mengingat, kian memadainya stok ketersediaan dan distribusi minyak goreng curah Rp14.000 per liter.

Ini lebih cepat dari sebelumnya yang satu bulan, paparnya.

Untuk memenuhi target tersebut, Kementerian Perdagangan bersama stakeholders terkait lainnya akan menambah titik lokasi penjualan minyak goreng curah sesuai HET tersebut. Tercatat, saat ini sudah ada 13.968 lokasi penjualan yang tersebar di wilayah Indonesia.

 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan menstabilkan harga minyak goreng curah di harga Rp 14 ribu per liter dalam 1 hingga 2 bulan mendatang. Mendag baru ini mengaku telah mengetahui masalah penyebab harga minyak goreng mahal.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992555/lebih-cepat-mendag-zulkifli-hasan-selesaikan-masalah-minyak-goreng-dalam-2-minggu

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992555/lebih-cepat-mendag-zulkifli-hasan-selesaikan-masalah-minyak-goreng-dalam-2-minggu
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Klender,