Geram Jalanan Rusak Terus, Pj Bupati Bekasi Ingatkan Kontraktor Jangan Manipulasi Spesifikasi

  • 22 Juni 2022 10:35:00
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengingatkan, seluruh rekanan yang mengerjakan proyek infrastruktur pemerintah agar bekerja sesuai aturan dan tepat waktu. 

Segala bentuk manipulasi bisa dikenai sanksi administrasi hingga pidana.

Hal itu disampaikan Dani di depan para kontraktor jelang pelaksanaan proyek infrastruktur di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Baca Juga: BRIN Danai Pengujian Produk Inovasi Pertanian dengan Skema Baru

Dani Ramdan mengaku geram, lantaran masih banyaknya infrastruktur yang hancur kendati telah dianggarkan dana hingga ratusan miliar rupiah.

Ironisnya, tidak sedikit infrastruktur yang rusak padahal baru beberapa tahun dibangun. 

Dani meyakini, jika seluruh pekerjaan dilakukan sesuai spesifikasi, hasil pembangunan jauh lebih awet karena kualitasnya terjaga.

Baca Juga: Sejumlah Calhaj Indonesia Jatuh Pakai Eskalator di Masjidil Haram, Dua di Antaranya Patah Tulang

“Banyak laporan dan temuan terkait infrastruktur jalan yang dalam setahun kondisinya sudah rusak dan spesifikasinya tidak sesuai. Padahal, saya yakin kalau speknya dipenuhi kerusakannya tidak secepat itu, ucap Dani.

Untuk diketahui, pekan ini tahapan pekerjaan infrastruktur di Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi berjalan. Mereka yang telah memenangi tender akan menandatangani kontrak kerja hingga pembangunan fisik dapat dilakukan.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014802691/geram-jalanan-rusak-terus-pj-bupati-bekasi-ingatkan-kontraktor-jangan-manipulasi-spesifikasi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014802691/geram-jalanan-rusak-terus-pj-bupati-bekasi-ingatkan-kontraktor-jangan-manipulasi-spesifikasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries BRIN,
religions Islam,
topics kontrak kerja,
fasums Masjidil Haram,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, rupiah,
cities Bekasi,