BRIN Danai Pengujian Produk Inovasi Pertanian dengan Skema Baru

  • 22 Juni 2022 08:36:50
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) meluncurkan program Fasilitasi Pengujian Produk Inovasi Pertanian. 

Peluncuran program ini dilakukan mengingat teknologi dan inovasi pertanian dan perikanan berperan penting dalam meningkatkan produktivitas dan memperbaiki mutu produk, yang mampu meningkatkan nilai tambah, dan dapat mendukung daya saing bangsa dalam pembangunan nasional.

Program ini akan disosialisasikan melalui kegiatan Webinar Fasilitasi dan Pendanaan Riset dan Inovasi (WALIDASI) dengan mengusung topik “Sosialisasi Skema Fasilitasi Pengujian Produk Inovasi Pertanian pada Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Ratusan Jemaah Haji Indonesia Palsukan Tasrekh Raudhah, PPIH Daker Madinah Beri Teguran

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko mengatakan, pengujian produk teknologi dan inovasi pertanian dan perikanan harus bersumber dari data yang dapat dipercaya. Ini untuk memastikan keamanan dan manfaat produk inovasi pertanian dan perikanan.

“Teknologi dan inovasi pertanian dan perikanan berperan penting dalam meningkatkan produktivitas dan memperbaiki mutu produk sehingga dapat mampu meningkatkan nilai tambah dan dapat mendukung daya saing bangsa dalam pembangunan nasional, ujar Handoko, Selasa, 21 Juni 2022.

Menurutnya, program Fasilitasi Pengujian Produk Inovasi Pertanian dirancang guna mengakselerasikan dalam menghasilkan produk inovasi pertanian, dalam konteks yang luas, termasuk bidang perikanan dan perikanan yang siap dimanfaatkan secara luas, mendorong sinergisme dan kolaborasi antara pemerintah, lembaga litbang, perguruan tinggi, lembaga pengujian dan industri.

Baca Juga: Nathalie Holscher Diduga Sindir Putri Delina: Gak Suka Pura-pura Baik Ternyata di Belakang Parah Banget

Ia menyadari bahwa Program penan dengan skema ini relatif baru sehingga masih perlu dilakukan promosi terkait dengan pelaksanaannya. Media engagement menjadi sarana yang tepat untuk melakukan sosialisasi program Fasilitasi Pengujian Produk Inovasi Pertanian gelombang I yang dikemas secara daring dengan mengusung topik “Sosialisasi Skema Fasilitasi Pengujian Produk Inovasi Pertanian.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014802334/brin-danai-pengujian-produk-inovasi-pertanian-dengan-skema-baru

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014802334/brin-danai-pengujian-produk-inovasi-pertanian-dengan-skema-baru
Tokoh







Graph

Extracted

persons Handoko, Laksana Tri Handoko, Nathalie Holscher,
ministries BRIN,
topics haji,
nations Indonesia,
cities Madinah,