Persiapan Pemilu 2024, Kapolri Bertemu Dewan Pers Cegah Polarisasi Politik

  • 21 Juni 2022 18:37:39
  • Views: 10

 

PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya pencegahan polarisasi atau terbelahnya bangsa menjelang Pemilu 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu Dewan Pers Indonesia pada 21 Juni 2022.

Pertemuan ini bertujuan untuk menyepakati pembuatan MoU kerjasama program-program pertukaran informasi, sosialisasi, dan edukasi mencegah polarisasi saat Pemilu 2024.

Mereka membahas beberapa tantangan ke depan yang akan dihadapi sehingga dibutuhkan kesepahaman terkait dengan pemberitaan.

Baca Juga: Mengaku Pernah Belajar Dengan Guru Vokal Michael Jackson, Yura Yunita: Nangis Satu Jam di Panggung

Untuk mencegah terjadinya Polarisasi yang akan memecah belah persatuan anak-anak bangsa, yang biasanya muncul karena penggunaan politik identitas pada saat pemilu, kata Jenderal Sigit dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada 21 Juni 2022.

Ia juga menyampaikan bahwa antara Polri dan Dewan Pers sepakat untuk memberikan pendidikan literasi tentang bagaimana bersama-sama menjaga politik yang sehat.

Karena ke depan tantangan kita akan menjadi semakin besar, kita butuh untuk mengurangi potensi-potensi perpecahan, dan ini selalu saya sampaikan setiap saat kita bertemu dengan seluruh elemen masyarakat, seluruh tokoh, khusus kali ini hal-hal tersebut jadi konsen kita, katanya.

Baca Juga: Restoran Terapung Jumbo Hong Kong Terbalik di Laut China Selatan


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014798008/persiapan-pemilu-2024-kapolri-bertemu-dewan-pers-cegah-polarisasi-politik

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014798008/persiapan-pemilu-2024-kapolri-bertemu-dewan-pers-cegah-polarisasi-politik
Tokoh







Graph

Extracted

persons Michael Jackson, Prabowo, Yura Yunita,
institutions Dewan Pers,
topics Pemilu 2024,
nations Hong Kong, Indonesia, Republik Rakyat Cina,