Zenius Gandeng Kemenparekraf Garap Dokumenter untuk Promosi Pariwisata

  • 21 Juni 2022 17:11:12
  • Views: 8

Liputan6.com, Jakarta Platform edutech, Zenius, mengumumkan kerja samanya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pembuatan konten promosi pariwisata Indonesia.

Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), yang meliputi pengembangan dan kolaborasi aktivitas komunikasi pemasaran pariwisata, untuk periode kerja sama hingga 31 Desember 2024.

Mengutip siaran pers, Senin (20/6/2022), lewat penandatanganan MoU tersebut, Kemenparekraf pun menyatakan dukungannya terhadap dua seri dokumenter yang diproduksi oleh Zenius.

Pariwisata kreatif memungkinkan setiap insan kreator untuk menyajikan nilai-nilai pariwisata melalui pendekatan yang tidak hanya menghibur namun juga edukatif, kata Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran, Kemenparekraf.

Menurut Ni Wayan Giri, di era digital seperti sekarang, pendekatan semacam ini perlu didukung untuk meningkatkan nilai dan daya tarik sektor pariwisata, sembari mengajak wisatawan untuk memahami keaslian budaya lokal dan makna yang terkandung di dalamnya.

Adapun, dokumenter pertama yang diproduksi oleh Zenius berjudul Mahakarya, yang menggali warisan terpendam Indonesia, mulai dari budaya, tradisi, dan berbagai tempat peninggalan di setiap destinasi wisata.

Dokumenter Mahakarya sendiri memiliki durasi sepanjang 10 sampai 15 menit.

Sementara, dokumenter kedua berjudul Kisah Rasa. Ini adalah seri mini dokumenter yang mengungkap identitas Indonesia melalui kekayaan kuliner nusantara.

Video dokumenter berdurasi 7 sampai 10 menit ini dijabarkan dalam cerita, yang bersumber dari kuliner nusantara, yang dikupas melalui makna filosofis, sejarah, bahan, rempah yang digunakan, hingga nutrisi yang terkandung di dalamnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan membatasi jumlah pengunjung di kawasan wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah, menjadi sebanyak 1.200 orang per hari. Pembatasan itu juga diiringi kebijakan tarif baru tik...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4991165/zenius-gandeng-kemenparekraf-garap-dokumenter-untuk-promosi-pariwisata

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4991165/zenius-gandeng-kemenparekraf-garap-dokumenter-untuk-promosi-pariwisata
Tokoh



Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan,
companies WhatsApp,
ministries kemenparekraf,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,