Genjot Pembiayaan dan Perluasan Penggunaan Kendaraan Listrik, BRI Finance Gandeng Smoot

  • 21 Juni 2022 17:06:45
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance menggandeng PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) untuk memperluas pasar pembiayaan sepeda motor listrik.

Hal ini seiring dengan komitmen BRI Finance (BRIF) untuk memperbesar pangsa pasar pembiayaan konsumer, sekaligus mendukung program pemerintah dalam peningkatan kendaraan ramah lingkungan.

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah mengatakan, sepeda motor Smoot dari PT Smoot Motor Indonesia adalah produk dalam negeri yang memiliki komitmen yang sama dengan BRIF untuk bergerak ke arah bisnis berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan.

Baca juga: Salurkan Pembiayaan, KB Finansia Multi Finance Terbitkan Surat Utang Rp 1 Triliun

Komitmen tersebut seiring dengan program Pemerintah untuk mempercepat transisi pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

Kerja sama dengan Smoot meliputi pengadaan motor listrik untuk operasional di lingkungan BRIF.

Kemudian, BRIF juga memfasilitasi pembiayaan motor listrik untuk pekerja di BRIF dan grup bisnis PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serta masyarakat luas.

Dalam program ini, BRIF memberikan uang muka 0 persen untuk karyawan BRI Group dan 10 persen bagi nasabah dan debitur BRI Group.

“Kami menggunakan motor listrik Smoot untuk operasional, ini merupakan wujud komitmen dari BRIF untuk mengimplementasikan ESG melalui partisipasi dalam green automotive, ungkap Azizatun di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Kami lihat prospek kendaraan ramah lingkungan akan sangat baik ke depan. Selain itu, Smoot kami lihat support system-nya juga sudah banyak, khususnya di daerah Jabodetabek, sambungnya.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/21/genjot-pembiayaan-dan-perluasan-penggunaan-kendaraan-listrik-bri-finance-gandeng-smoot

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/21/genjot-pembiayaan-dan-perluasan-penggunaan-kendaraan-listrik-bri-finance-gandeng-smoot
Tokoh

Graph

Extracted

bumns BRI,
topics Listrik,
products kendaraan listrik, surat utang,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Jabodetabek,
transportations sepeda, Sepeda Motor Listrik,