Pakai Motor Listrik untuk Operasional, BRI Finance Gandeng Smoot Motor Indonesia

  • 21 Juni 2022 16:59:29
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - PT BRI Multifinance Indonesia atau BRI Finance (BRIF) menggandeng PT Smoot Motor Indonesia (Smoot) meluncurkan Program Penggunaan Motor Listrik Untuk Kendaraan Operasional. Langkah ini dijalankan oleh BRI Finance dalam Rangka Implementasi Environmental, social, and corporate governance (ESG).

Peluncuran ini dilakukan di Lobby Menara BRILIAN Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah, menjelaskan, peluncuran tersebut untuk memperluas pasar pembiayaan sepeda motor listrik.

Selain itu, hal ini seiring dengan aspirasi BRIF untuk memperbesar pangsa pasar pembiayaan konsumer sekaligus berperan aktif mendukung program pemerintah dalam peningkatan kendaraan ramah lingkungan.

Azizatun menyebut, sepeda motor Smoot dari PT Smoot Motor Indonesia adalah produk dalam negeri yang memiliki komitmen yang sama dengan BRIF untuk bergerak ke arah bisnis berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan.

Komitmen tersebut seiring langkah pemerintah memacu penggunaan kendaraan listrik, guna mendorong dan mempercepat transisi pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) yang ramah lingkungan.

Smoot adalah salah satu produsen motor listrik di Indonesia. Dan kami menggunakan motor listrik Smoot untuk operasional, ini merupakan wujud komitmen dari BRIF untuk mengimplementasikan ESG melalui partisipasi dalam green automotive. Kami lihat prospek kendaraan ramah lingkungan akan sangat baik ke depan. Selain itu, Smoot kami lihat support system-nya juga sudah banyak, khususnya di daerah Jabodetabek, kata Azizatun.

Diketahui bersama, saat ini pemerintah terus memacu penggunaan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, khususnya kendaraan listrik melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk Transportasi Jalan.

Regulasi itu pun diperkuat dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 27 Tahun 2020 tentang Spesifikasi Teknis, Roadmap Electric Vehicle (EV) dan Perhitungan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN). 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Hadir dalam balap jalanan di Ancol, sejumlah pemuda perkenalkan sepeda motor listrik yang diklaim mampu bersaing dengan motor sport bermesin 200-250 CC! Untuk 20 kali balapan, pengisian baterai memakan waktu 2-8 jam.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992018/pakai-motor-listrik-untuk-operasional-bri-finance-gandeng-smoot-motor-indonesia

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4992018/pakai-motor-listrik-untuk-operasional-bri-finance-gandeng-smoot-motor-indonesia
Tokoh

Graph