Targetkan Minimal 9 Kursi Dewan, PKB Kuningan Ngaku Kebanjiran Bacaleg Perempuan

  • 21 Juni 2022 14:06:45
  • Views: 10


Target kursi (DPRD) sembilan. Sejak awal kita sudah menyampaikan kepada publik bahwa PKB InsyaAllah mudah-mudahan ada dalam pertolongan dan Ridho Allah ingin 2024 itu minimal sembilan kursi, terang Ketua DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Kuningan, Ujang Kosasih, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar, Senin (20/6).
 
Kenapa saya menggunakan bahasa minimal, karena peluang untuk bisa lebih dari sembilan juga ada. Dan kita sampaikan berdasarkan hitung-hitungan kalkulasi politik yang ada di masing-masing dapil, imbuhnya.

Saat ini, Ujang menjelaskan, pihaknya sedang rutin berkomunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda, juga tokoh perempuan yang mempunyai kapabilitas untuk menjadi wakil rakyat di gedung DPRD.

Karena para beliau inilah yang akan memperjuangkan harapan-harapan masyarakat di gedung dewan, jelasnya.

Beberapa tokoh tersebut pun sudah menyatakan diri siap bergabung dengan PKB. Mereka menyatakan siap menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari PKB, baik itu di tingkat pusat, provinsi,, maupun kabupaten.

Selain itu, Ujang mengaku, PKB Kuningan sedang kebanjiran Bacaleg dari kaum perempuan.

Alhamdulillah, karena bagaimanapun perempuan harus menjadi, atau keterwakilan gender yang harus mendapatkan prioritas untuk kemudian nanti bisa menjadi caleg dan mudah-mudahan bisa terpilih menjadi anggota DPRD, paparnya.

Lebih lanjut, Ujang menerangkan, saat launching pada Maret lalu, yang sudah mendaftar jadi bacaleg dari perempuan sebanyak 25 orang. Jumlah ini akan terus bertambah sampai batas waktu yang telah ditentukan.


Ini sebuah kebanggaan bagi PKB bahwa tokoh perempuan di berbagai disiplin ilmu itu sudah banyak yang berminat yang menginginkan untuk hadir di dunia politik, mengemban amanah rakyat dalam perjuangan di gedung dewan, alhamdulillah, pungkasnya.

https://politik.rmol.id/read/2022/06/21/537652/targetkan-minimal-9-kursi-dewan-pkb-kuningan-ngaku-kebanjiran-bacaleg-perempuan

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/21/537652/targetkan-minimal-9-kursi-dewan-pkb-kuningan-ngaku-kebanjiran-bacaleg-perempuan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD,
parties PKB,
topics Banjir,
places JAWA BARAT,