Pembangunan Jalan Tol Gedebage-Cilacap Dimulai Kuartal II 2023

  • 21 Juni 2022 10:58:43
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) yang mengelola Jalan Tol Gedebage-Cilacap, saat ini tengah memasuki tahap inventarisasi lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

Progres inventarisasi  lahan Tol Gedebage-Cilacap ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya penetapan lokasi (penlok) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Direktur Utama PT Jasamarga Gedebage Cilacap Johannes Mancelly menjelaskan, penlok yang telah diterbitkan pada Februari 2022 tersebut mencakup wilayah Gedebage sampai Garut utara.

Hingga saat ini, proses identifikasi dan pematokan yang masuk dalam Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk wilayah kota Bandung dan Kabupaten Garut telah selesai dilakukan.

“Menindaklanjuti hal tersebut, hingga saat ini progres kebutuhan lahan untuk Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah dalam proses inventarisasi. Sementara itu, untuk Kabupaten Bandung, saat ini masih dalam proses penerbitan surat keputusan pembentukan tim pengadaan tanah, ujar Jo Mancelly, Selasa (21/6/2022).

Jo berharap proses pengadaan lahan untuk Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap berjalan sesuai target. Sehingga diharapkan konstruksi untuk Seksi 1 ini dapat dimulai pada kuartal II 2023.

PT JGC juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam mempercepat penyelenggaraan pembangunan Jalan Tol Gedebage-Cilacap, imbuhnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kecelakaan tabrakan beruntun terjadi di ruas jalan tol Meruya Jakarta Kamis (17/6) pagi. Tabrakan ini membuat dua mobil terguling,


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4991622/pembangunan-jalan-tol-gedebage-cilacap-dimulai-kuartal-ii-2023

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4991622/pembangunan-jalan-tol-gedebage-cilacap-dimulai-kuartal-ii-2023
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
bumns PT Jasa Marga,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Cilacap, Garut,
cases kecelakaan,