2.000 Sapi di Jabar Disuntik Vaksin PMK Pekan Ini, Ternak Sehat Diberi Label

  • 20 Juni 2022 23:34:29
  • Views: 9

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan dua ribu sapi menerima suntik vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada pekan ini. Penyuntikan dilakukan di lima daerah sentra peternakan sapi.

Target di minggu ini ada 2.000 sapi perah se-Jabar yang akan divaksinasi dilaksanakan di seluruh wilayah. Lima besar sentra sapi itu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kuningan dan Sumedang, kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai meninjau penyuntikan vaksinasi PMK perdana di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Senin (20/6).

taboola

Ia mengklaim penanganan PMK di Jawa Barat sudah berjalan dengan baik, khususnya menjelang Iduladha. Tak hanya sapi potong, vaksinasi pun menyasar sapi perah.

Mekanisme pemberian vaksin kepada hewan ternak ini tak berbeda jauh dengan pemberian dosis vaksin Covid-19. Terdapat tiga tahap suntikan, termasuk booster untuk memutus, mengendalikan rantai penularan sekaligus memastikan tingkat kesembuhan terus tumbuh.

Yang sakit dikasih obat, makanya 40 persen dari yang terpapar itu sudah sembuh Kemudian kepada yang sehat kita saksikan di Tanjungsari Sumedang ini kita kasih vaksin PMK di 3 tahap, terangnya.

2 dari 2 halaman


https://www.merdeka.com/peristiwa/2000-sapi-di-jabar-disuntik-vaksin-pmk-pekan-ini-ternak-sehat-diberi-label.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/2000-sapi-di-jabar-disuntik-vaksin-pmk-pekan-ini-ternak-sehat-diberi-label.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies ADA,
topics Vaksin Corona,
events vaksinasi,
products vaksin,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Garut, Sumedang,
cases covid-19,
animals Sapi,