Roy Suryo Dilaporkan ke Polisi Imbas Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

  • 20 Juni 2022 22:36:32
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era pemerintahan SBY, Roy Suryo, baru-baru ini dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait meme Stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Laporan terhadap Roy Suryo itu sebelumnya dilayangkan Perwakilan Umat Buddha Indonesia. 

Mereka melaporkan Roy Suryo terkait dengan dugaan ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko pun telah membenarkan pelaporan tersebut.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Sudahi Masa Berkabung, Ribuan Karangan Bunga untuk Eril Bakal Disulap Jadi Karya Seni

Menurut Gatot, laporan tersebut telah tercatat dengan nomor LP/B/0293/VI/2022/SPKT/BARESKRIM tertanggal 20 Juni 2022. 

Dalam laporan itu, pihak pelapor menyertakan barang bukti berupa print out akun Twitter @KRMTRoySUryo2.

Jadi benar ada laporan terkait masalah Stupa Borobudur yang melaporkan berinisial KW, dilaporkan Senin, tanggal 20 Juni 2022, pukul 12.00 WIB, kata Gatot saat dikonfirmasi.

Gatot memastikan pihak Bareskrim Polri telah menerima laporan tersebut dan laporan itu akan ditindaklanjuti oleh penyidik, baik dari direktorat siber ataupun lainnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014791000/roy-suryo-dilaporkan-ke-polisi-imbas-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014791000/roy-suryo-dilaporkan-ke-polisi-imbas-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi
Tokoh













Graph