Wisatawan Hilang di Kawasan Gunung Bromo, Petugas Temukan Sepeda Motor dan HP

  • 20 Juni 2022 19:34:31
  • Views: 15

Wisatawan Kawasan wisata Gunung Bromo. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Wisatawan atas nama Roni Nur Efendi (20) hilang secara misterius di kawasan Gunung Bromo. Hanya ditemukan sepeda motor, helm, jaket dan handphone milik pemuda asal Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang itu.

Kabar Roni hilang bermula dari penemuan sepeda motor dan sejumlah barang tidak bertuan oleh petugas. Barang ditemukan di Blok Pusung Duwur, Minggu (19/6) sekitar pukul 12.35 WIB.

taboola

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Syarif Hidayat mengatakan, barang itu ditemukan seusai kegiatan pembersihan sampah di sekitar kawasan lautan pasir.

Di lokasi sekitar sepeda motor ditemukan HP, sepatu, helm dan jaket hoodie. Oleh petugas setelah 4 jam ditunggu tidak ada pemiliknya, diamankan ke resor, kata Syarif Hidayat saat dikonfirmasi Senin (20/6).

2 dari 3 halaman

Keluarga Datang Mencari

Pada sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB, kakak dari pemilik HP itu mendatangi kantor resor. Saat itu langsung dilakukan pencarian oleh keluarga bersama petugas dengan menyisir sejumlah lokasi.

Kemudian sama-sama dicari kembali sampai dengan pukul 19.15 WIB, dengan hasil nihil, tegasnya.

Petugas telah berkoordinasi dengan kepolisian dan mitra guna pencarian yang bersangkutan. Namun hingga saat ini masih belum membuahkan hasil tentang keberadaan yang bersangkutan.

3 dari 3 halaman

Korban Sempat Membagikan Lokasi

Roni diketahui berangkat bersama 7 orang rekannya pada Sabtu (18/6) sekitar pukul 22.00 WIB ke Gunung Bromo melalui Nongkojajar, Pasuruan. Minggu (19/6), mereka masih sempat bersama-sama di Lautan Pasir Bromo.

Korban selanjutnya berpamitan kepada teman-temannya untuk pulang lebih dahulu melalui Tumpang, Malang. Tetapi korban sempat memberikan kabar dan share location lewat Whastapp grup untuk meminta bantuan, karena menghadapi trouble (masalah).

Teman-teman korban sempat mencari lokasi untuk memberikan pertolongan, tetapi kemudian kembali muncul pesan kalau sudah dijemput kerabat.

[yan]

https://www.merdeka.com/peristiwa/wisatawan-hilang-di-kawasan-gunung-bromo-petugas-temukan-sepeda-motor-dan-hp.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/wisatawan-hilang-di-kawasan-gunung-bromo-petugas-temukan-sepeda-motor-dan-hp.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places JAWA TIMUR,
cities Gunung, Malang, Pasuruan,
transportations sepeda,