Polisi Korek Keterangan Petugas Stadion GBLA Terkait Kematian 2 Bobotoh

  • 20 Juni 2022 19:18:58
  • Views: 17

MerahPutih.com - Dua Bobotoh meninggal dunia saat menonton pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6).

Guna mengusut kasus tersebut, Polda Jawa Barat (Jabar) memeriksa sejumlah petugas stadion sebagai bagian dari proses penyelidikan.

Baca Juga

Kronologi Meninggalnya Dua Suporter di Stadion GBLA

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya menelusuri terlebih dahulu faktor penyebab tewasnya dua suporter Maung Bandung. Kemudian, para petugas GBLA tersebut diperiksa dengan proses wawancara.

Untuk melakukan pendalaman, kami harus tahu dulu faktor penyebab kejadian itu dulu, sehingga baru kami bisa urai kepada siapa yang harus kami periksa lagi, kata Ibrahim di Bandung, Senin (20/6).

Tetapi, Ibrahim belum merinci berapa jumlah petugas GBLA yang diperiksa. Dia hanya menyebut pemeriksaan ini masih pada tahap pendalaman dan belum masuk ke ranah perkara.

Untuk mendalami keterangan-keterangan dan petunjuk-petunjuk dulu, kalau panitia penyelenggara belum diperiksa, sambungnya dikutip Antara.

Baca Juga

Menpora Minta Insiden Meninggalnya 2 Suporter Diusut Tuntas

Saat ini, garis polisi sudah terpasang di sekitar lokasi tewasnya dua suporter tersebut guna menyelidiki penyebab tragedi.

Kami sekarang melaksanakan pendalaman di Stadion GBLA, maka areanya kami police line untuk melakukan investigasi, ujarnya.

Pada Jumat (17/6), dua suporter Persib Bandung diduga tewas akibat berdesakan saat hendak masuk ke GBLA untuk menyaksikan laga Piala Presiden.

Dua pemuda yang menjadi korban meninggal itu bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sofiana Yusuf anggota Viking asal Bogor. (*)

Baca Juga

Tanpa Penonton, Piala Presiden di GBLA Dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat


https://merahputih.com/post/read/polisi-korek-keterangan-petugas-gbla-terkait-kematian-2-bobotoh

Sumber: https://merahputih.com/post/read/polisi-korek-keterangan-petugas-gbla-terkait-kematian-2-bobotoh
Tokoh





Graph