Megawati Resmikan Penamaan Kapal Korvet TNI AL Jadi KRI Bung Karno

  • 20 Juni 2022 16:49:02
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Presiden Kelima RI yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri meresmikan pelabelan kapal korvet milik TNI Angkatan Laut (AL) dengan nama KRI Bung Karno

Peresmian itu dilakukan Mega pada acara Sarasehan Pembinaan Mental TNI AL dan Shipnaming KRI Bung Karno-369 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/6/2022) siang. 

Pada acara itu, hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono bersama 200 prajurit TNI AL yang terdiri dari pejabat utama Mabesal, Panglima Kotama TNI AL, para Kepala Dinas Mabesal, para Komandan Satuan, Komandan KRI dan Komandan Batalyon Marinir se-Wilayah Jakarta.

Bismillahirrahmanirrahim dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya namakan Kapal Korvet dengan KRI Bung Karno pukul 13.00, kata Megawati Soekarnoputri yang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat meneken tombol.

Megawati kemudian menyerahkan lukisan Bung Karno kepada Yudo, kemudian Yudo membalas dengan memberikan miniatur kapal korvet yang baru diberi nama tersebut.

Saat tiba di lokasi, Megawati disambut Laksamana TNI Yudo dan menerima jajar kehormatan sebelum memasuki ruang sarasehan.

 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Presiden Pertama RI Soekarno di Kompleks Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).


https://www.liputan6.com/news/read/4991216/megawati-resmikan-penamaan-kapal-korvet-tni-al-jadi-kri-bung-karno

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4991216/megawati-resmikan-penamaan-kapal-korvet-tni-al-jadi-kri-bung-karno
Tokoh







Graph

Extracted

persons Megawati Soekarnoputri, Soekarno, Yudo Margono,
ministries BPIP, TNI, TNI AL,
parties PDIP,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Kelapa Gading, Magelang,