Ingin Dipercaya AS, TikTok Pindahkan Penyimpanan Data Pengguna ke Oracle

  • 20 Juni 2022 16:37:39
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - TikTok akhirnya mengambil tindakan setelah didesak untuk mengatasi masalah keamanan data pengguna AS.

Karena terus dipertanyakan masalah keamanan data pengguna, TikTok memutuskan menjalin kerja sama dengan perusahaan server data Oracle yang berlokasi di AS.

Di bawah jalinan kerja sama baru, TikTok memindahkan semua data pengguna dari AS di Oracle, sekaligus menjawab pertanyaan keamanan dari pihak pemerintah AS.

Baca Juga: Mandalika Racing Team Masih Terjerat Hutang, Nama Jokowi Kembali Disebut?

Sebelum mengambil tindakan, TikTok telah membuat khawatir AS karena perusahaan induk, ByteDance berkemungkinan memberikan data penyimpanan pengguna kepada pemerintah China.

Terlebih, aplikasi media sosial TikTok dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif, ternyata menempatkan AS sebagai pasar terbesarnya.

Tercatat oleh pengamatan peneliti dalam beberapa waktu terakhir, penyimpanan data pengguna dari AS selalu menjadi titik fokus untuk dipertanyakan.

Baca Juga: Buntut Kasus Dugaan Pengeroyokan oleh Iko Uwais, Audy Item Akan Diperiksa sebagai Saksi

Salah satunya tentang data pengguna yang melibatkan personel militer atau intelijen AS.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014786455/ingin-dipercaya-as-tiktok-pindahkan-penyimpanan-data-pengguna-ke-oracle

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014786455/ingin-dipercaya-as-tiktok-pindahkan-penyimpanan-data-pengguna-ke-oracle
Tokoh







Graph

Extracted

persons Audy Item, Iko Uwais, joko widodo,
companies ByteDance, TikTok,
nations Republik Rakyat Cina,