Rakernas II PDIP Usung Tema Pembangunan Desa

  • 20 Juni 2022 13:18:41
  • Views: 12

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang kedua di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, selama tiga hari, Selasa (21/6) hingga Kamis (23/6).

Rakernas itu akan dibuka oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo yang merupakan kader PDIP dijadwalkan hadir di kegiatan tersebut.

Baca Juga:

Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, NasDem Singgung Relasi Surya Paloh dan Megawati

“Acara Rakernas ini akan dibuka oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberi sambutan di Rakernas, kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Senin (20/6).

Hasto mengatakan, Rakernas PDIP kali ini mengusung tema Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat. Dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Seperti yang pernah diungkap Megawati, kata Hasto, Indonesia memiliki kepentingan yang besar untuk memastikan pembangunan desa. Pembangunan Indonesia ke depan, dimulai dari desa.

Hasto menjelaskan, bagi PDIP desa adalah ujung tombak pemerintahan, yang berada di garda terdepan pelayanan publik, sekaligus tempat hidup tradisi dan adat istiadat.

Desa adalah taman sari kearifan lokal nusantara. Itulah sumber kebudayaan dan kepribadian bangsa, imbuhnya.

Baca Juga:

PDIP Sosialisasikan Cegah Stunting pada 500 Ibu Hamil

Menurut Hasto, membangun Indonesia harus dimulai dari desa dengan program pembangunan di segala bidang kehidupan yang berbasis pada hasil riset nasional.

Sehingga ke depan harus ada optimalisasi peran peneliti dan perekayasa di kampus-kampus yang mengolah sumber daya di desa, ujarnya.

Secara kepartaian, Rakernas dilaksanakan berdasarkan amanat Kongres V Partai yang dilaksanakan pada tanggal 8-11 Agustus 2019, dan instruksi ketua Umum Partai.

Konsolidasi Partai dilaksanakan melalui Program 5 Mantap. Yakni Mantap Ideologi; Mantap Organisasi; Mantap Kader; Mantap Program dan Mantap Sumber Daya.

“Rakernas Partai dilakukan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan konsolidasi Partai, mendengarkan laporan dari badan-badan partai dan alat kelengkapan Partai, serta untuk menyusun program pemenangan Pemilu legislatif dan pemilu Presiden pada tahun 2024, pungkas Hasto. (Pon)

Baca Juga:

Di Sekolah Partai PDIP, Ganjar dan Gibran Digembleng Senam Sicita


https://merahputih.com/post/read/rakernas-ii-pdip-usung-tema-pembangunan-desa

Sumber: https://merahputih.com/post/read/rakernas-ii-pdip-usung-tema-pembangunan-desa
Tokoh











Graph