Moeldoko Ingatkan Relawan Jokowi Tidak Buru-Buru Ambil Sikap Politik Terkait Pemilu 2024

  • 20 Juni 2022 12:48:43
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko berpesan, agar relawan Jokowi se Karesidenan Pati untuk menunggu arahan Jokowi untuk menyatakan sikap politik pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya saat mewakili Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan mereka di stadion Kamal Junaidi, Jepara Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022). 

Soal politik kita tunggu saja arahan beliau kemana kapal besar relawan Jokowi ini akan berlabuh, kata Moeldoko dalam keterangan pers diterima, Senin (20/6/2022).

Moeldoko juga mengingatkan, bahwa Jokowi sudah berpesan untuk tidak terburu-buru. Sebab, Jokowi ingin fokus untuk menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai kepala negara.

Beliau (Presiden Jokowi) sudah berpesan agar kita tidak terburu-buru. Ojo Kesusu. Karena saat ini ada hal-hal yang lebih penting untuk kita selesaikan bersama. Mari kita lebih fokus menyelesaikan persoalan bangsa saja, wanti Moeldoko. 

Menurut Moeldoko, pemerintah saat ini masih sangat fokus menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi. Dia menambahkan, saat ini negara-negara dunia termasuk Indonesia sedang berupaya memulihkan diri pasca pandemi COVID-19, ekonomi dunia kembali terguncang akibat perang Rusia - Ukraina yang berakibat pada harga komoditas naik dan mahal. Negara- negara dunia juga mulai menahan ekspor pangan dan energinya. 

Menghadapi ini kita harus memperkuat ketahanan energi dan pangan. Kita harus bisa menanam apapun. Entah itu, jagung, ketela, atau sorgum yang baru-baru ini dicanangkan oleh Presiden, tegas Moeldoko. 

Panglima TNI 2013-2015 itu juga meminta para relawan Jokowi terus mengawal dan mendukung penuh jalannya pemerintahan hingga selesai pada 2024. 

“Selama dua tahun terakhir, selain upaya menghentikan pandemi, pemerintahan Presiden Jokowi tetap konsisten menjalankan semua program kerja prioritas dan  program pemulihan ekonomi, urai Moeldoko.

Moeldoko memastikan, pembangunan infrastruktur tetap terus dijalankan, bantuan insentif bagi masyarakat terdampak terus digulirkan, penciptaan lapangan kerja terus diupayakan, dan pendidikan yang layak tetap disiapkan untuk membangun sumber daya manusia unggul, berbudaya, dan berkarakter. 

Mari kita dukung cita-cita Presiden Jokowi mewujudkan Indonesia Maju 2045. Tanpa dukungan para relawan pemerintahan ini tidak bisa bekerja secara optimal, Moeldoko menutup. 

Pimpinan PKS mendatangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto. PKS mendoakan Prabowo bisa menjalankan amanah di bidang pertahanan.


https://www.liputan6.com/news/read/4990910/moeldoko-ingatkan-relawan-jokowi-tidak-buru-buru-ambil-sikap-politik-terkait-pemilu-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990910/moeldoko-ingatkan-relawan-jokowi-tidak-buru-buru-ambil-sikap-politik-terkait-pemilu-2024
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Moeldoko, Prabowo,
companies ADA,
ministries TNI,
parties Gerindra, PKS,
topics ekspor, Pemilu 2024,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Jepara, Kamal, Pati,
cases covid-19,