OPM Klaim Bunuh dan Rampas Senjata Anggota Brimob di Napua Jayawijaya Papua

  • 20 Juni 2022 12:49:08
  • Views: 15

 

Liputan6.com, Jakarta Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) mengklaim bertanggung jawab atas penganiayaan personel Brimob Bripda Diego Rumaropen di Napua, Jayawijaya. Mereka juga mengaku sebagai perampas dua senjata milik Brimob Polri. 

Jubir Komnas TPNPB OPM Sebby Sambom mengatakan penyerangan yang menyasar Bripda Diego Rumaropen dilakukan oleh Kodap III Darakma Ndugama, di bawah pimpinan Egianus Kogeya cs.

Saya (Egianus Kogeya) yang lakukan, dan saya bertanggung jawab atas peristiwa penyerangan Brimob dari Wamena, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, kata Sebby dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Serangan yang dilakukan pada Sabtu 18 Juni di Wamena, Distrik Napua itu, kata dia, telah dilaporkan Egianus Kogeya melalui sambungan telepon. Egianus melaporkan, pasukannya berhasil mengambil dua senjata dan menyerang satu personel Brimob.

Di Distrik Napua itu kami dari anak buah Egianus Kogeya, yang lakukan dan dua senjata milik Brimob itu sudah menjadi milik TPNPB KODAP III DARAKMA Ndugama, ujar Sebby menirukan laporan yang diterimanya.

Dia juga turut menantang pihak TNI/Polri untuk kembali mengambil dua pucuk senjata di jalan besar Habema Ndugama.

TNI/POLRI silakan kejar kami, kami menuju Ndugama, jalan besar Habema Ndugama. Di mana ketemu kami disitu, siap lawan menggunakan dua pucuk senjata ini, tutur Sebby.

Kami yang rampas senjata ini, jadi jangan cari orang sembarang, tetapi silakan kejar kami TPNPB Kodap III Ndugama Darakma, sambung dia.

 

Empat anggota TNI tewas diserang oleh kelompok separatis teroris di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Kini personel gabungan TNI memburu para pelaku.


https://www.liputan6.com/news/read/4990902/opm-klaim-bunuh-dan-rampas-senjata-anggota-brimob-di-napua-jayawijaya-papua

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990902/opm-klaim-bunuh-dan-rampas-senjata-anggota-brimob-di-napua-jayawijaya-papua
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sebby Sambom,
ministries TNI, TPNPB,
places DKI Jakarta, PAPUA, PAPUA BARAT,
cities Wamena,
cases penganiayaan, Teroris,