Masih Bersengketa, Menteri ATR/BPN Persilakan Warga Bercocok Tanam di Lahan Pancursari

  • 20 Juni 2022 10:48:23
  • Views: 13

Suara.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Hadi Tjahjanto melangsungkan kunjungan kerja di Jawa Timur pada Minggu (19/6/2022). Hadi mengaku harus langsung terjun ke lapangan supaya mengetahui permasalahan lahan.

Lokasi pertama yang dikunjungi Hadi ialah kantor pertanahan untuk area Jawa Timur. Pada kesempatan ini, Hadi mendengarkan paparan dari beberapa Kepala Kantor Pertanahan Provinsi Jawa Timur terkait permasalahan pertanahan yang dihadapi di wilayahnya masing-masing.

Setelah berdiskusi, Hadi memberikan pengarahan kepada jajarannya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lahan HGU PTPN XII Kebun Pancursari yang menjadi sengketa dengan warga.

Selesai meninjau lahan tersebut, mantan Panglima tersebut juga berdialog langsung dengan masyarakat di Desa Tegalrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Baca Juga: Ini Tarif BPJS Kesehatan 2022 Terbaru, Cek Besaran Iurannya

Kalau saya tidak terjun langsung ke lapangan, saya tidak akan tahu permasalahannya. Saya mencari solusi yang terbaik untuk bapak dan ibu sekalian, yang masih menggarap di lahan yang bapak, ibu duduki saat ini yang masuk di lahan PTPN XII siapa saja?, tanya Hadi.

Semua, pak, jawab warga yang hadir.

Lalu Hadi kembali bertanya tanaman apa yang digarap di lahan oleh warga. Mayoritas dari mereka menjawab menanam tebu, jagung dan singkong.

Bapak dan ibu, memang diperlukan kesabaran untuk memenuhi keinginan bapak dan ibu, Tapi bapak dan ibu yang masih menanam jagung, tebu dan sebagainya masih bisa dipanen, silahkan dipanen semuanya, pintanya.

Sambil menunggu proses yang sedang berjalan, disamping kami memikirkan bapak dan ibu, kami juga memikirkan PTPN XII, tambah Hadi.

Baca Juga: Demokrat Dekati Gerindra dan NasDem Sambil Pacaran dengan PKB dan PKS

Dalam kegiatan ini Hadi didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Bupati Malang, dan Kepala Kantor Pertanahan.


https://www.suara.com/news/2022/06/20/102443/masih-bersengketa-menteri-atrbpn-persilakan-warga-bercocok-tanam-di-lahan-pancursari

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/20/102443/masih-bersengketa-menteri-atrbpn-persilakan-warga-bercocok-tanam-di-lahan-pancursari
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hadi Tjahjanto,
ministries BPJS,
bumns PTPN XII,
parties Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,