Waketum PKB: Koalisi dengan Gerindra Lebih Realistis Mencari Capres-Cawapres

  • 20 Juni 2022 10:49:32
  • Views: 8

PartaiĀ DemokratĀ dikabarkan segera bergabung ke Koalisi Semut Merah yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa komunikasi politik terus berjalan di antara partai politik jelangĀ Pilpres 2024.

Menurutnya, jika Demokrat, Nasdem, dan Gerindra yang saat ini belum menentukan pasangan koalisi bisa bergabung menjadi satu dalam barisan PKB dan PKS maka konstelasi politik nasional akan berubah total.

Kalau ada nanti tambahan siapa, kan masih banyak. Nasdem belum, Demokrat belum, Gerindra belum. Nah, kalau ini tiba-tiba gabung, bukan Semut Merah itu, tapi bisa jadi Koalisi Naga Merah, ujar Gus Jazil di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (17/6/2022).

Mengenai koalisi dengan Demokrat, Gus Jazil mengatakan bahwa deklarasi koalisi akan dilakukan ketika sudah menemukan waktu yang tepat.

Ini kan baru komunikasi, pacaran, soal deklarasi, soal pengumuman, itu kan soal teknis saja, tidak ada yang terburu-buru. Tentu kalau kita mau deklarasi, ya nyari hari yang baik, nyari yang suasanya terang, enggak mendung-mendung begini, jelas dia.

Gus Jazil mengatakan bahwa wacana koalisi ini perlu disampaikan agar publik mengetahui bahwa komunikasi politik di antara partai-partai terus berjalan, termasuk antara PKB, PKS, dan Demokrat.

Karena PKB ini setiap mendukung itu mesti menang. Nah untuk kali ini jangan sampai mitos ini hilang, kita hati-hati, jadi kita lihat kanan, lihat kiri, sambungnya.


https://www.liputan6.com/news/read/4990701/waketum-pkb-koalisi-dengan-gerindra-lebih-realistis-mencari-capres-cawapres

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990701/waketum-pkb-koalisi-dengan-gerindra-lebih-realistis-mencari-capres-cawapres
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jazilul Fawaid,
companies ADA,
parties Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB, PKS,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
cities Senayan,