Meta Akan Buka Toko Online yang Jual 'Pakaian' Prada, Balenciaga, dan Thom Browne

  • 20 Juni 2022 09:10:54
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta - Meta mengumumkan akan membuka sebuah toko virtual yang menjajakan beragam produk dari merek fashion kenamaan. Yang menarik, toko ini tidak menawarkan pakaian sungguhan, melainkan pakaian yang bisa dipakai oleh avatar pengguna layanan milik Meta.

Dikutip dari The Verge, Senin (20/6/2022), toko ini menyajikan beberapa produk dari Prada, Balenciaga, serta Thom Browne. Pakaian yang ditawarkan pun beragam, mulai dari hoodie, jas, hingga outfit untuk berkendara.

Nantinya, pakaian yang dibeli dari toko ini dapat dipakai oleh avatar pengguna yang ada di Facebook, Instagram, termasuk Messenger. Menurut CEO Meta, Mark Zuckerberg, ke depannya akan lebih banyak brand yang bergabung dengan toko ini.

Barang digital akan menjadi cara penting untuk mengekspresikan diri kamu di metaverse dan pendorong besar ekonomi kreatif, tulis Mark dalam unggahannya di Facebook.

Meski sudah diumumkan, Meta belum mengungkap kapan toko ini akan meluncur, berikut cara mengakses toko virtual ini. Perusahaan hanya menyebut toko ini akan meluncur dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Meta juga mengumumkan toko fisik pertamanya, Meta Store, yang akan dibuka pada tanggal 9 Mei 2022 di lingkungan salah satu kantornya di Burlingame, California, Amerika Serikat.

Di toko ritel itu, perusahaan induk Facebook itu akan menjual dan memamerkan berbagai produk perangkat keras mereka, yaitu alat-alat yang dibutuhkan untuk mengakses dunia virtual atau metaverse.

Di Meta Store, kami ingin Anda berinteraksi dengan semuanya. Kami ingin Anda mencoba barangnya. Kami ingin Anda merasakannya, tulis Meta melalui laman resminya, dikutip Sabtu (30/4/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Media sosial dengan anggota terbanyak di dunia Facebook terus menjadi sorotan, dan terakhir juga sempat ramai dibicarakan setelah mengubah nama induk perusahaannya menjadi Meta. Tapi selain perubahan kode saham di Wall Street, seberapa jauh perubah...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4990489/meta-akan-buka-toko-online-yang-jual-pakaian-prada-balenciaga-dan-thom-browne

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4990489/meta-akan-buka-toko-online-yang-jual-pakaian-prada-balenciaga-dan-thom-browne
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mark, Mark Zuckerberg,
companies ADA, Facebook, Instagram, metaverse, Wall Street, WhatsApp,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,
cities California,
brands Prada,