Prabowo Absen, Pembekalan PCB KPK untuk Gerindra hanya akan Dihadiri Sekjen dan 73 Pengurus

  • 20 Juni 2022 09:07:01
  • Views: 14


Sepertinya (Prabowo) tidak hadir, ujar Wasekjen DPP Gerindra, Fikrah Auliyaurrahman dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (19/6).

Sementara itu, Plt Jurubicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengatakan, pengurus DPP Partai Gerindra akan mendapatkan pembekalan PCB di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada pukul 09.00 WIB.


Konfirmasi yang kami terima hingga sore ini kegiatan akan dihadiri langsung oleh Sekjen Partai Gerindra beserta 73 pengurus partai, ujar Ipi.

Gerindra rencananya akan mendapatkan pembekalan sejumlah materi antikorupsi dari Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, di antaranya penguatan integritas, Sistem Integritas Partai Politik (SIPP), dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi.

Dalam jadwal yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Partai Gerindra menjadi parpol keenam yang akan mendapatkan pembekalan PCB Terpadu 2022 dari KPK.

Sebelumnya, KPK sudah menjadwalkan lima parpol lainnya. Seperti Partai Demokrat pada Selasa (14/6) yang tidak dihadiri Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selanjutnya pada Selasa (7/6), KPK menjadwalkan PDI Perjuangan. Akan tetapi, PDIP meminta ditunda karena sedang ada acara internal. Sehingga, dijadwalkan pada Senin (27/6).

Kemudian, parpol yang telah menerima pembekalan antikorupsi dari KPK adalah, Partai Bulan Bintang (PBB) pada Kamis (2/6). Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra juga absen dalam acara ini.

Lalu Partai Beringin Karya (Berkarya) dijadwalkan menerima pembekalan PCB pada Selasa (31/5). Namun, Berkarya juga meminta penundaan dengan alasan sedang ada persoalan di internal partai.

Sedangkan parpol yang pertama menerima pembekalan adalah, Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (25/5). Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas hadir langsung dengan didampingi oleh puluhan pengurus PAN lainnya.


https://politik.rmol.id/read/2022/06/20/537531/prabowo-absen-pembekalan-pcb-kpk-untuk-gerindra-hanya-akan-dihadiri-sekjen-dan-73-pengurus

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/20/537531/prabowo-absen-pembekalan-pcb-kpk-untuk-gerindra-hanya-akan-dihadiri-sekjen-dan-73-pengurus
Tokoh











Graph