Erick Thohir Siap Kerahkan BUMN Atasi Penyakit Mulut dan Kuku di Jatim

  • 20 Juni 2022 08:58:32
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir berjanji akan ikut mengatasi wabah penyakit mulut dan kuku hewan (PMK) di Jawa Timur. Caranya, dengan kolaborasi perusahaan pelat merah dan Kementerian Pertanian.

Rencananya, hari ini ia akan melakukan koordinasi untuk mengatasi wabah PMK di Pulau Madura dan Jawa Timur. Diketahui, dua daerah ini mengandalkan peternakan sapi sebagai sumber perekonomian rakyat.

Senin saya akan bicarakan langsung dengan Menteri Pertanian, dan bersama BUMN terkait di sektor peternakan ini, kami akan cari solusi yang cepat dan segera bisa diterapkan untuk atasi wabah PMK, katanya mengutip keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

BUMN adalah korporasi, jadi kita harus berkolaborasi dengan kementerian pertanian agar masyarakat Madura dan Jawa Timur yang andalkan ternak sapi untuk memutar roda ekonomi bisa kembali tenang, tambahnya.

Di Pulau Madura, Erick juga menyempatkan diri hadir dalam pertemuan dan silaturahmi dengan Kadin dan Kepala Daerah se-Madura Raya. Dalam acara yang dihadiri pebisnis lokal dan juga para pimpinan daerah.

Diantaranya Wakil Bupati Pamekasan, Wakil Bupati Sumenep dan Ketua Kadin Bangkalan, Farhat Saleh. Ia menekankan sebanyak 22 BUMN sudah menjalankan program “Madura Moljeh Asreh, sebagai wujud berkolaborasi untuk mendorong kemandirian dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Madura.

Dalam kunjungan kerja di Madura yang diselingi kegiatan menyaksikan lomba karapan sapi itu, Erick Thohir meminta kepada seluruh masyarakat Madura agar tetap tertib menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Meski pandemi sudah turun, dan kita semua senang bisa kembali menggelar karapan sapi, namun harus tetap tertib dan jaga prokes. Sebagai orang yang senang dan menikmati pertunjukan budaya Indonesia, saya ingin terus wisata-wisata budaya lokal seperti karapan sapi ini terus digelar agar masyarakat senang dan turis lokal, serta mancanegara juga bisa menikmati kekayaan budaya Indonesia, tambahnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Di tengah kekhawatiran dampak penyakit mulut dan kuku pada penjualan sapi, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo memastikan wabah PMK sapi tak berpengaruh terhadap pasokan sapi saat hari raya kurban.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990650/erick-thohir-siap-kerahkan-bumn-atasi-penyakit-mulut-dan-kuku-di-jatim

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990650/erick-thohir-siap-kerahkan-bumn-atasi-penyakit-mulut-dan-kuku-di-jatim
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Syahrul Yasin Limpo,
companies WhatsApp,
ministries Kadin,
topics Protokol Kesehatan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Bangkalan, Madura, Pamekasan, Sumenep,
animals Sapi,