Lantik Pengurus AMPI, Airlangga Hartarto Diteriaki Presiden

  • 20 Juni 2022 08:48:42
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto diteriaki presiden saat melantik Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2022-2027.

Dalam pelantikan yang digelar, Minggu 19 Juni 2022, Airlangga yang merupakan Ketua Dewan Pembina DPP AMPI ini mengukuhkan Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan jadi Ketua Umum AMPI periode 2022-2027.

Pak Jerry ini punya jabatan publik di pemerintah dan telah melayani tiga menteri. Saya ucapkan selamat dengan harapan semakin jaya dan tugas bisa dijalankam sebaik-baiknya, ujar Airlangga saat pengukuhan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Airlangga yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar ini meminta kepada AMPI untuk maksimal mengambil suara milenial dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sebab, menurut Airlangga, AMPI adalah salah satu ujung tombak Partai Golkar. Apalagi jumlah pengurus yang dilantik hari ini mencapai 400 orang. Sehingga, Airlangga menegaskan AMPI tidak boleh takut jika diserang.

Airlangga menekankan kalau AMPI harus menyerang balik jika diserang. Baik itu diserang secara langsung di lapangan, maupun diserang lewat media sosial.

Dirinya meminta AMPI tidak gentar akan serangan-serangan yang datang kepada Partai Golkar. Di era seperti sekarang ini, Airlangga minta semua anggota AMPI lihai dalam memenangkan partai Golkar lewat medsos juga.

Kalau diserang, kita serang balik, kata Airlangga tegas.

Sementara itu, Ketum AMPI Jerry Sambuaga menyampaikan ada dua poin yang bakal difokuskan olehnya. Pertama, pihaknya bakal langsung turun ke daerah guna melakukan kerja nyata.

Jerry sadar AMPI merupakan salah satu ujung tombak partai Golkar. Jerry menegaskan, AMPI bakal membantu partai berlambang pohon beringin dalam menghadapi agenda politik seperti Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

Yang kedua, fokus memajukan data base yang kita punya di AMPI untuk support kerja AMPI ke depan, kata Jerry.

 

Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa bertemu dengan Zulkifli Hasan membahas politik. Para menteri yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Parpol Golkar, PPP, dan PAN itu sepakat membentuk koalisi yang dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu, yang mengha...


https://www.liputan6.com/news/read/4990678/lantik-pengurus-ampi-airlangga-hartarto-diteriaki-presiden

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990678/lantik-pengurus-ampi-airlangga-hartarto-diteriaki-presiden
Tokoh









Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Jerry Sambuaga, Suharso Monoarfa, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag,
parties Golkar, PAN, PPP,
topics Pilpres 2024,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Serang,