Thailand Legalkan Ganja, Polri: Indonesia Masih Tempatkan Ganja Narkotika Golongan I

  • 20 Juni 2022 08:36:41
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Kebijakan legalisasi ganja yang dilakukan negara Thailand disebut memberi dampak bagi Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Krisno H Siregar mengatakan saat ini Polri tengah berupaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dengan adanya legalisasi ganja di Thailand, Krisno menilai menjadi ‘angin segar’ bagi segelintir pihak yang menginginkan ganja untuk dilegalkan di Indonesia.

Baca Juga: Babak Belur, TKW Asal Indramayu di Taiwan Diinjak-injak Majikan sampai Disuruh Makan Kotoran Hewan

“Tentunya membawa dampak, khususnya terhadap pihak-pihak yang menginginkan ganja untuk dilegalkan di Indonesia, ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Bahkan, kata Krisno, legalisasi ganja di Thailand bukan hanya menjadi tantangan bagi Polri, tetapi juga bagi pemerintah Indonesia.

“Menurut saya bukan hanya untuk Polri, tetapi untuk pemerintah Indonesia, ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Oleh karena itu, pemerintah harus terus berupaya melindungi masyarakat terutama generasi muda dari bahaya dan ancaman penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia.

Baca Juga: 1.024 Ternak di Aceh Barat Terjangkit PMK, 2 di Antaranya Mati


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014783890/thailand-legalkan-ganja-polri-indonesia-masih-tempatkan-ganja-narkotika-golongan-i

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014783890/thailand-legalkan-ganja-polri-indonesia-masih-tempatkan-ganja-narkotika-golongan-i
Tokoh

Graph

Extracted

products Ganja, Narkotika,
nations Indonesia, Taiwan, Thailand,
places Aceh, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Aceh Barat, Indramayu,
cases Narkoba,