Menpora Pastikan Perbaikan Semua Venue ASEAN Para Games XI Selesai pada 15 Juli

  • 20 Juni 2022 07:18:31
  • Views: 13

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menggelar rapat terbatas di The Sunan Hotel Solo, terkait persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI 2022, Minggu (19/6) malam.

Rapat tersebut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

Baca Juga:

APSF Tinjau Venue ASEAN Para Games di Solo, Perbaikan Akses Masuk Dikebut

Usai rapat yang berlangsung sekitar dua jam bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Amali memastikan renovasi sejumlah venue yang akan menjadi lokasi bertanding para atlet penyandang disabilitas dari negara-negara kawasan Asia Tenggara itu ditargetkan selesai sebelum 15 Juli 2022.

Ini rakor digelar untuk membahas berbagai persiapan pesta olahraga atlet penyandang disabilitas Asia Tenggara yang akan digelar di Solo pada 30 Juli-6 Agustus 2022, ujar Zainudin.

Ia menegaskan, Pemprov Jawa Tengah juga memberikan dukungan dalam pelaksanaan ASEAN Para Games. Seperti diketahui, venue yang digunakan untuk pertandingan tidak hanya Solo tetapi juga Karanganyar, Semarang dan lainnya.

“Insyaallah saya harapkan bisa sukses. Sukses yang kita harapkan itu adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, kemudian juga sukses administrasi, papar dia.

Menpora, Zainudin Amali dan Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan terkait ASEAN Para Games 2022, Minggu (19/6).(MP/Ismail)

Ia berharap dengan dipilihnya Solo menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 dapat menggerakkan kegiatan perekonomian di Kota Solo dan sekitarnya. Terlebih event ini kawasan Asia Tenggara.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menargetkan renovasi kecil-kecilan venue selesai sebelum 15 Juli 2022. Persiapan kendaraan bus dari hotel ke venue, ia sudah meminta bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Opening, closing ceremony sudah kami siapkan semua. Harapannya acara ini bisa berjalan dengan lancar karena hari ini semua item-item sudah di approve oleh pak menteri (Zainudin),

Ia berharap dalam minggu-minggu depan akan gencarkan untuk publikasinya. Renovasi kecil-kecil selesai 15 Juli, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

PUPR Kebut Perbaikan Delapan Venue Asean Para Games 2022


https://merahputih.com/post/read/menpora-pastikan-perbaikan-semua-venue-asean-para-games-xi-selesai-pada-15-juli

Sumber: https://merahputih.com/post/read/menpora-pastikan-perbaikan-semua-venue-asean-para-games-xi-selesai-pada-15-juli
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Zainudin Amali,
ministries Kemenhub, Kemenpora, Kementerian Perhubungan,
organizations ASEAN,
fasums The Sunan Hotel,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Karanganyar, Semarang, Solo,