PAN Jakarta Pusat Usulkan Zulhas dan Anies jadi Capres, Erick Thohir Dipasang jadi Cawapres

  • 19 Juni 2022 20:47:46
  • Views: 7

Suara.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jakarta Pusat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Musyawarah Ranting pada Minggu (19/7/2022). Salah satu agendanya adalah mengeluarkan usulan nama Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW Jakarta Pusat, Wawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk alam menguatkan struktur partai di setiap Kecamatan, Kelurahan sekaligus dalam rangka persiapan menuju Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari di Rumah PAN Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Pengurus DPW serta Cabang dan Ranting Jakarta Pusat, ujar Wawan kepada wartawan, Minggu (19/6/2022).

Wawan menjelaskan, dalam aspirasi yang mengemuka di rakerda, kader PAN Jakpus menginginkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sebagai Capres.

Baca Juga: Ingin Jadi Gubernur Jabar, Uu Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Sedangkan Menteri BUMN, Erick Thohir dan (Letjen) Joni Supriyanto diplot sebagai cawapres di 2024, jelasnya.

Calon PAW anggota DPRD DKI Jakarta memastikan, keempat nama ini muncul secara bottom up atau dari tingkat terbawah. Karena diserap langsung dari para kader yang sehari-hari bersentuhan dengan masyarakat.

Wawan menambahkan, Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kota Jakarta Pusat Selain itu dibahas mekanisme perekrutan pencaleg-kan dini, tata cara penggunaan aplikasi SIMPAN, dan penetapan pengurus DPC dan Ranting Partai Amanat Nasional se-Jakarta Pusat.

Dalam Rapat Pleno Rakerda juga merekomendasikan Eko Hendro Purnomo dan Zita Anjani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) di 2024 Mendatang, pungkasnya.

Baca Juga: Peluang Anies di Pemilu 2024, Analis: Kalau Mau Jadi Capres Berat, dari Semua Sisi, Kalkulasi Matematikanya Susah


https://www.suara.com/news/2022/06/19/201811/pan-jakarta-pusat-usulkan-zulhas-dan-anies-jadi-capres-erick-thohir-dipasang-jadi-cawapres

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/19/201811/pan-jakarta-pusat-usulkan-zulhas-dan-anies-jadi-capres-erick-thohir-dipasang-jadi-cawapres
Tokoh















Graph