Jokowi Tanggapi Peningkatan Kasus Covid-19: Waspada, Waspada, Waspada!

  • 19 Juni 2022 20:24:58
  • Views: 7

RILISID, Jakarta — Peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir telah menyita perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski positivity rate masih di bawah standar yang ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), Jokowi meminta jajarannya dan masyarakat untuk tetap waspada menghadapi gelombang varian baru Omicron.

Hal ini disampaikan Jokowi seusai menghadiri acara Silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/6/2022).

“Sejak awal meskipun belum naik, dulu kan saya sudah ngomong, enggak sekali, dua kali, tiga kali, waspada, waspada, waspada, baik oleh yang Omicron maupun yang BA.4, BA.5, tegasnya dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Sabtu (18/6/2022).

Kendati demikian, Jokowi berharap tidak ada kenaikan kasus positif Covid-19 dalam kurun waktu ke depan.

Presiden terus mendorong masyarakat untuk segera mendapatkan suntikan ketiga vaksin atau booster sebagai salah satu langkah antisipasi.

“Kita berharap tidak ada kenaikan, tapi saya kira antisipasi kita sudah saya sampaikan juga sebulan, dua bulan yang lalu booster semuanya booster, ucap Presiden.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah telah menyediakan vaksin Covid-19 dalam jumlah yang banyak sehingga masyarakat bisa segera mendapatkan booster.

“Vaksinnya ada, masih ada puluhan juta. Itu segera, minta semuanya. Sekarang ini kita ingin melakukan booster mencari pesertanya itu yang kesulitan, tandasnya. (*)


https://rilis.id/Nasional/Berita/Jokowi-Tanggapi-Peningkatan-Kasus-Covid19-Waspada-Waspada-Waspada-gesS29j

Sumber: https://rilis.id/Nasional/Berita/Jokowi-Tanggapi-Peningkatan-Kasus-Covid19-Waspada-Waspada-Waspada-gesS29j
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
ngos WHO,
topics Kartu Prakerja, Omicron, Prakerja, Vaksin Corona,
products Kartu Pra Kerja, vaksin,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases covid-19,