Soal Peluang Berkoalisi dengan PDIP, Nasdem: Dua Kali jadi Kawan Koalisi Historisnya Dekat

  • 19 Juni 2022 19:06:35
  • Views: 10


Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menuturkan bahwa Nasdem terbuka dengan partai politik apapun untuk berkoalisi. Terlebih dengan PDI Perjuangan yang sudah 10 tahun menjalin kemesraan.

Tentu Nasdem terbuka dengan siapapun. Menghormati apa yang menjadi statement Mbak Puan, dan sama PDI Perjuangan bukan suatu hal yang asing, ucap Willy kepada wartawan, Minggu (19/6).


Dua kali menjadi kawan koalisi untuk mengusung Pak Jokowi, tentu historisnya dekat, imbuhnya.

Willy menambahkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan sosok yang sangat mengagumi Bung Karno, sehingga kedekatan dan rasa terhadap PDIP melekat di Surya Paloh.

Pak Surya juga sebagai seorang Sukarnois. Tentu hal-hal seperti itu menjadi modal dasar, katanya.

Disinggung mengenai Nasdem mengusung Ganjar Pranowo, dan hubungannya dengan PDIP bakal terjalin untuk berkoalisi dan berkomunikasi intensif dengan partai politik lainnya.


Ya dengan semua partai kami terbuka, termasuk dengan PDI Perjuangan. Yang paling penting kan bisa berkomunkasi dan bisa bersepakat terhadap figur-figur yang diusulkan oleh Nasdem, tutupnya.

https://politik.rmol.id/read/2022/06/19/537486/soal-peluang-berkoalisi-dengan-pdip-nasdem-dua-kali-jadi-kawan-koalisi-historisnya-dekat

Sumber: https://politik.rmol.id/read/2022/06/19/537486/soal-peluang-berkoalisi-dengan-pdip-nasdem-dua-kali-jadi-kawan-koalisi-historisnya-dekat
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Surya Paloh, Willy Aditya,
parties Nasdem, PDIP,