Rogoh Kantong Sendiri, Pelajar SMK Ikut Ramaikan Yamaha Sunday Race 2022 Sentul

  • 19 Juni 2022 18:10:54
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews, Willy Widianto 
 
 
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang balap Idemitsu bLu cRu Yamaha Sunday Race di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, kembali digelar hari ini setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19.

Ajang ini jadi wadah untuk pebalap profesional atau komunitas. Salah satu yang menarik perhatian adalah ikutnya pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Walang Jaya asal Plumpang, Jakarta Utara.

Kepala Yayasan SMK Walang Jaya, Aji Wisnugroho mengatakan dalam balapan kali ini mereka turun di dua kelas yakni kelas R15 Com A dan R25 Com Pro.

Partisipasi para pelajar SMK di arena balap ini sekaligus untuk memfasilitasi minat siswa kejuruan jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Untuk membeli sepeda motornya pun lanjut Aji dengan biaya mandiri karena terpacu menjadi juara di ajang balap sebelumnya.

Berapa kali juara 2019 endurance mengalahakan Yamaha Racing kita terpacu jadi SMK bukan hanya sekolahan ada motor kita beli full rakitan biaya mandiri, ujar Aji saat berbincang di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu(19/6/2022).

Ketika ditanya berapa biaya untuk membeli dua sepeda motor, Aji menyebut jumlahnya sampai ratusan juta. Komponen paling mahal adalah bagian elektrikal.

Yang paling mahal itu elektrikal, ya kurang lebih sampai 200(jutaan), kata Aji.

Baca juga: Balapan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race Digelar Akhir Pekan Ini

Aji mengatakan tim balap mempunyai dua pebalap. Satu pebalap kontrak dan satunya lagi karyawan alias staff dari SMK Walang Jaya, sedangkan mekanik berasal dari siswa aktif dan siswa yang sudah lulus.

Para siswa aktif lanjutnya dikerahkan sepenuhnya sebagai mekanik untuk bongkar pasang rakit sepeda motor.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/19/rogoh-kantong-sendiri-pelajar-smk-ikut-ramaikan-yamaha-sunday-race-2022-sentul

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/19/rogoh-kantong-sendiri-pelajar-smk-ikut-ramaikan-yamaha-sunday-race-2022-sentul
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, YouTube,
ngos AJI,
institutions Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases covid-19,
transportations sepeda,
brands Yamaha,