Lepas 221 Atlet ke Kejuaraan Porprov Jatim VII, Bupati Ikfina: Semoga Sukses Membawa Medali Terbaik

  • 19 Juni 2022 17:47:40
  • Views: 15

Suara.com - Sebanyak 221 atlet dan 58 official Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022 diberangkatkan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Pelepasan para atlet tersebut digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (17/6/2022).

Kita harus bisa membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak melemahkan semangat para atlet Kabupaten Mojokerto untuk terus berlatih. Justru ini harus meningkatkan semangat untuk tetap bertahan dan berjuang, kata Ikfina.

Porprov VII 2022 akan digelar di 4 kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo, pada 25 Juni - 3 Juli mendatang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina didampingi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Teguh Gunarko, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Bupati Ikfina Menegaskan Seleksi P3K di Mojokerto Berjalan Transparan dan Akuntabel

Kabupaten Mojokerto sendiri mengikuti 27 cabang olahraga, dari 48 cabang olahraga keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dalam arahannya, Bupati Ikfina menyatakan optimistis, dalam kejuaraan kali ini, para atlet bisa menorehkan prestasi.

Ia menjelaskan, saat ini Kabupaten Mojokerto telah mempunyai city branding yaitu “Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness. Dengan city branding, maka para atlet harus bisa menghadirkan kesadaran dan kebanggaan Bersama sebagai keturunan kerajaan Majapahit, yang memegang teguh nilai persatuan dan kesatuan.

Majapahit tidak mengenal pecah belah, tidak mengenal kelemahan. Majapahit mengenal penghargaan, penghormatan, kekompakan, kebersamaan dan perjuangan yang luar biasa. Maka dari itu, marilah kita mewarisi semangat ini, jelasnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini minta, para atlet bertanding dengan penuh perjuangan dan senantiasa merasa bangga atas keikutsertaannya sebagai wakil dari Kabupaten Mojokerto. Ikfina juga menekankan, agar para atlet senantiasa memiliki spirit menjadi juara.

Terima kasih ketua dan pengurus KONI, serta segenap official dan pelatih, yang telah memberikan dukungan luar biasa kepada atlet-atlet Kabupaten Mojokerto. Latihan-latihan juga sudah dijalani, dan sekarang saatnya untuk menunjukkan betapa berharganya atlet-atlet Kabupaten Mojokerto dengan perjuangan dan kerja samanya untuk menjadi juara, harapnya.

Baca Juga: Resmikan 3 Proyek Infrastruktur di Mojokerto, Ini Harapan Bupati Ikfina

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengingatkan para atlet yang akan berlomba, untuk meminta doa restu kepada orang tua masing-masing. Menurutnya, restu orang tua adalah kunci untuk bisa berjuang dengan baik dan meraih keberhasilan.


https://www.suara.com/news/2022/06/19/171728/lepas-221-atlet-ke-kejuaraan-porprov-jatim-vii-bupati-ikfina-semoga-sukses-membawa-medali-terbaik

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/19/171728/lepas-221-atlet-ke-kejuaraan-porprov-jatim-vii-bupati-ikfina-semoga-sukses-membawa-medali-terbaik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ikfina Fahmawati, Muhammad,
ministries KONI,
organizations forkopimda,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Bondowoso, Jember, Lumajang, Mojokerto, Situbondo,
cases covid-19,