Diminta Realistis, Pemilu 2024 Dianggap Belum Jadi 'Panggung' bagi Cak Imin

  • 19 Juni 2022 16:36:31
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyambangi kediaman Prabowo Subianto pada Sabtu, 18 Juni 2022 malam.

Kedatangannya ke rumah Menteri Pertahanan itu disebut sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menatap Pemilu 2024 yang semakin dekat.

Pertemuan keduanya berlangsung di Kertanegara, Jakarta dengan menghasilkan kesepakatan antara Gerindra dan PKB untuk berkoalisi menyiapkan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pilkada pada Pemilu 2024 mendatang.

Pertemuan antara keduanya pun direspons peneliti senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro.

Baca Juga: Kaki Calon Jemaah Haji asal Banda Aceh Melepuh karena Panas Lantai Masjid Nabawi

Menurut Siti Zuhro, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin harus realistis dalam menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Cak Imin sesuai animo masyarakat yang tidak tinggi, ya sebagai calon wakil presiden saja, ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Siti menilai yang paling realistis dari koalisi antara Gerindra dan PKB ialah menunjuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Cak Imin sebagai calon wakil presiden.

Baca Juga: Update Kondisi Tiga Pemain Persib: Victor Igbonefo Patah Tulang Pipi, Ciro Alves dan Beckham Belum Diumumkan

Diakuinya, kedua partai tersebut sudah cukup untuk berkoalisi pada Pilpres 2024. Secara hitung-hitungan kedua nama tersebut sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan 20 persen.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014779461/diminta-realistis-pemilu-2024-dianggap-belum-jadi-panggung-bagi-cak-imin

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014779461/diminta-realistis-pemilu-2024-dianggap-belum-jadi-panggung-bagi-cak-imin
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Ciro Alves, Prabowo, Siti Zuhro,
ministries LIPI,
parties Gerindra, PKB,
topics haji, Pemilu 2024, Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
fasums Masjid Nabawi,
nations Indonesia,
places Aceh, DKI Jakarta,
cities Banda Aceh,