Peluang Koalisi dengan PDIP, NasDem: Hubungan Surya Paloh-Mega Baik, Sering Bertemu

  • 19 Juni 2022 16:29:39
  • Views: 10

Merdeka.com - Partai NasDem tidak ada masalah berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Ketua DPP NasDem Willy Aditya sekaligus membantah isu mengenai renggangnya hubungan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang membuat kedua partai sulit bersatu.

Nasdem sudah menentukan tiga bakal calon presiden yang bakal diusung. Salah satunya adalah kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dua calon lainnya yaitu Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

taboola

Fine-fine saja. Pak Surya sama tokoh mana pun hubungannya baik-baik saja, ujar Willy saat dihubungi, Minggu (19/6).

Willy mengatakan, Paloh dan Mega juga saling membuka komunikasi. Meski hal tersebut tidak banyak terbuka ke publik.

Kan banyak pertemuan yang enggak perlu juga diekspos. Mereka juga saling ketemu, saling ngobrol, kata wakil ketua Baleg DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Koalisi PDIP-NasDem

NasDem melihat peluang untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama PDIP masih terbuka. Sepanjang kedua partai menyepakati figur yang diusulkan oleh NasDem.

Dengan semua partai kami terbuka, termasuk dengan PDI Perjuangan. Yang paling penting kan bisa berkomunikasi dan bisa bersepakat terhadap figur-figur yang diusulkan oleh NasDem, kata Willy.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan PDIP selalu terbuka dengan partai mana saja termasuk dengan Partai NasDem.

Ya bisa saja, kita ini berkoalisi dengan siapa saja. Kalau saya kalimatnya bukan koalisi tapi kerja sama. Bisa saja kita bekerjasama untuk membangun bangsa dan negara ini, ucapnya.

Puan menegaskan partainya tidak masalah Partai NasDem berencana mengusung Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo yang notabene kader PDIP direkomendasikan NasDem sebagai bakal calon presiden 2024.

Oh ya enggak lah (masalah). Itu kan masalah internal, setiap partai politik masing-masing punya mekanismenya. Jadi biasa saja, kata Puan.

[noe]

https://www.merdeka.com/politik/peluang-koalisi-dengan-pdip-nasdem-hubungan-surya-paloh-mega-baik-sering-bertemu.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/peluang-koalisi-dengan-pdip-nasdem-hubungan-surya-paloh-mega-baik-sering-bertemu.html
Tokoh















Graph