Kemenkop UKM: Wirausahawan Muda Bantu Ciptakan Lapanga Kerja Baru

  • 19 Juni 2022 14:58:43
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta Pelaku usaha di Indonesia saat ini masih didominasi oleh usaha mikro. Hal ini membuat pemerintah berupaya untuk menambah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar struktur ekonomi menjadi lebih kuat dan mencapai rasio kewirausahaan mencapai 3,95 perseni akhir 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UMKM Destri Anna Sari peresmian Damping Center, Tangerang Selatan yang diinisiasi oleh Danone Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa.

Selain itu, kita juga membutuhkan wirausaha yang produktif khususnya wirausaha dari kalangan generasi muda yang dapat menciptakan lapangan kerja baru, kata dia dikutip dari Antara, Minggu (19/6/2022).

Pemerintah mengeluarkan Peraturan Presiden nomor 2 tahun 2022 untuk mempercepat pengembangan wirausaha nasional dengan tujuan mensinergikan dan memperkuat kordinasi program dengan harapan kolaborasi lintas sektor, sehingga program pendampingan yang dilakukan Danone Indonesia dan Kampus Bisinis Umar Usman diharapkan dapat menumbuh kembangkan wirausaha yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan memperbaiki struktur perekonomian Indonesia.

Damping Center merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk konsultasi UMKM, sentra pengembangan pusat inkubasi bisnis dan sentra edukasi dengan para coach.

Wakil Walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga Ichsan, ST mengungkapkan dirinya sangat senang dan mendukung penuh adanya Damping Center ini.

Menurutnya UMKM tidak hanya berbicara tentang produksi suatu barang namun juga tentang bagaimana menjalankan bisnis dengan baik dan memasarkannya.

Dalam membangun UMKM terdapat lima elemen penting yakni pemerintah, sektor usaha, dunia akademik, akademisi maupun masyarakat sendiri dan insan pers yang perlu bekerjasama untuk mendukung UMKM agar bangkit pasca pandemi.

Sehingga, kami berharap dengan hadirnya Damping Center dan juga Gedung Ekonomi Kreatif yang dimiliki kota Tangerang Selatan menjadi ruang tersendiri untuk bisa terus berkolaborasi. Kami terus mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pihak Danone dan Kampus Umar Usman sehingga mampu membantu agar warga Tangerang Selatan semakin berdaya dan meningkatkan perekonomiannya, pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menko Bidang perekonomian Airlangga Hartarto ungkap penyederhanaan izin UMKM. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki iklim investasi Indonesia.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990302/kemenkop-ukm-wirausahawan-muda-bantu-ciptakan-lapanga-kerja-baru

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4990302/kemenkop-ukm-wirausahawan-muda-bantu-ciptakan-lapanga-kerja-baru
Tokoh







Graph