Nasdem Komentari Kata PDIP soal Buka Peluang Koalisi: Surya Paloh Juga Sukarnois

  • 19 Juni 2022 14:48:59
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Nasdem mengumumkan, Gubernur Jawa Tengah dan politikus PDIP Ganjar Pranowo menjadi salah satu bakal calon presiden yang akan diusungnya. Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani pun mengaku tidak ada masalah dengan hal itu dan membuka peluang bekerja sama dengan partai mana saja, termasuk Nasdem di Pilpres 2024. 

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyambut positif respons PDIP tersebut. Dia mengatakan, Nasdem juga membuka pintu kepada PDIP bila ingin berkoalisi. Koalisi Nasdem dan PDIP juga bukan barang baru, karena keduanya sama-sama mengusung Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Tentu Nasdem terbuka dengan siapapun. Menghormati apa yang menjadi statement mbak Puan, dan sama PDI Perjuangan bukan suatu hal yang asing, ujar Willy ketika dihubungi, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Dua kali menjadi kawan koalisi untuk mengusung Pak Jokowi, tentu historisnya dekat, lanjut Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Dia mengatakan Nasdem juga tidak punya hambatan untuk berkoalisi dengan PDIP. Terlebih, dia menyebut, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh adalah seorang Sukarnois.

Pak Surya juga sebagai seorang Sukarnois. Tentu hal-hal seperti itu menjadi modal dasar, kata Willy.

Dia membantah Nasdem 'menikung' PDIP karena membuat keputusan Ganjar Pranowo sebagai capres pilihan. Ia menilai, hal itu sudah menjadi risiko Nasdem karena mengumumkannya lebih awal.

Enggak, enggak. Kalau praduga kan tentu banyak. Hal seperti itu risiko daripada Nasdem yang mengumumkan duluan, ujar Willy.

 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan dirinya akan menunggu hadirnya tiga nama calon presiden (capres) pilihan kader partainya


https://www.liputan6.com/news/read/4990311/nasdem-komentari-kata-pdip-soal-buka-peluang-koalisi-surya-paloh-juga-sukarnois

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990311/nasdem-komentari-kata-pdip-soal-buka-peluang-koalisi-surya-paloh-juga-sukarnois
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Puan Maharani, Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Nasdem, PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,