TikTok Akan Ingatkan Pengguna untuk Istirahat dari Aplikasi

  • 19 Juni 2022 13:11:12
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu platform media sosial terbesar saat ini, TikTok tidak lepas dari kritik oleh beberapa pihak soal keterkaitan penggunaan aplikasi mereka dengan kesehatan mental dan kecanduan.

Meski begitu, baru-baru ini, TikTok meluncurkan fitur yang dapat membantu pengguna untuk mengambil jeda dan beristirahat sejenak dari menggunakan aplikasi tersebut.

Di TikTok, kami percaya bahwa pengalaman di dunia digital harus membawa kegembiraan, hiburan, koneksi, dan kaya makna, kata Jordan Furlong, Product Manager, Digital Well-Being, TikTok dalam laman resminya.

Dikutip Jumat (17/9/2022), Furlong mengatakan, hubungan positif dengan gawai dan aplikasi digital bukan hanya tentang mengukur screen time (waktu layar).

Tetapi juga bagaimana kita memiliki kontrol dan kendali saat menggunakan teknologi, memastikan waktu yang dihabiskan secara daring dapat berkontribusi secara positif terhadap kesejahteraan kita, ujarnya.

Furlong mengatakan, TikTok sebelumnya sudah menyediakan fitur pemakaian waktu layar aplikasi harian, yang dapat membantu pengguna memutuskan berapa lama mereka bisa mengakses TikTok setiap harinya.

TikTok pun akan memperkenalkan tools yang memungkinkan pengguna mengendalikan berapa lama waktu yang mereka habiskan di aplikasi dalam sekali penggunaan, dengan mengaktifkan fitur rehat waktu layar secara teratur.

Pengaturan ini akan mengingatkan pengguna untuk melakukan istirahat setelah durasi waktu tertentu, di mana waktu tersebut dapat diatur sesuai pilihan pengguna, tulis Furlong.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kecanduan media sosial disebut mirip dengan kecanduan narkoba. Mau tahu gimana caranya mencegah kecanduan medsos? Simak video berikut ini.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4988973/tiktok-akan-ingatkan-pengguna-untuk-istirahat-dari-aplikasi

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4988973/tiktok-akan-ingatkan-pengguna-untuk-istirahat-dari-aplikasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies TikTok, WhatsApp,
topics product manager,
places DKI Jakarta,
cases Narkoba,